Kapolres SBD Jamin Kenyamanan Dalam Kegiatan Karnaval Jelang HUT RI Ke-77

Kapolres SBD Jamin Kenyamanan Dalam Kegiatan Karnaval Jelang HUT RI Ke-77

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA :Untuk memeriahkan HUT RI yang ke-77 dengan di warnai Karnaval yang di selenggarakan oleh Pemerintah Kab. SBD jelang 17 Agustus 2022 Kapolres Sumb Barat Daya AKBP Sigit Harimbawan,S.H.,S.I.K.,M.H.  bersama Seluruh PJU dan Personel Polres dengan antusias dalam memberikan keamanan dan kenyamanan dalam segala kegiatan yang bertemakan HUT RI.

Dengan Sprin Kapolres Nomor : Sprin / 74 / VIII / PAM / 2022. Untuk itu personil Polres Sumba Barat Daya melaksanakan pengamanan jalannya karnaval yang dimulai pada Minggu (14/08/2022) bertempat Lapangan SDM Wekamburu, Desa. Weerena, Kec. Kota Tambolaka dan akan berakhir di Lapangan Galatama, Desa. Kalena Wano, Kec. Kota Tambolaka, Kab. Sumba Barat Daya. yang akan di ikuti oleh seluruh instansi dan paguyuban masyarakan di kab. SBD yang di perkirakan mencapai ribuan orang, karena itu memerlukan Pengaturan dan rekayasa jalur lalu lintas yang wajib dilakukan mengingat kegiatan tersebut menggunakan jalanan sehingga diperlukan adanya pengaturan arus lalin serta mengatur masyarakat yang menonton agar tidak menghambat jalannya arus lalu lintas kendaraan dan berjalannya kegiatan Karnaval.

Dalam upacara pembukaan kegiatan tersebut, Wakil Bupati SBD Marthen Kristian Taka S.IP menyampailan bahwa kegiatan ini merupakan sajian budaya yang tujuannya untuk menggali, melestarikan dan mempromosikan seni budaya tradisi dan adat istiadat sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kab. Sumba Barat Daya, dan untuk menyambut 17 Agustus 2022 ini, merupakan bentuk dari memperingati para pahlawan kita, para pejuang kita yang telah berjuang menaruh Jiwaraganya untuk Kemerdekaan Indonesia. Sehingga kita sudah mengisi dan menikmati kemerdekaan itu sampai dengan saat ini yang Ke-77 Tahun. Serta mengajak seluruh masyaralat untuk terus menjaga seni budaya, adat tradisi untuk menjadi warisan kebanggaan kepada generasi yang akan datang.

Kapolres Sumba Barat Daya menjelaskan bahwa pelaksanaan Karnaval yang menggunakan ruas jalan umum tersebut tidak mengganggu keamanan keselamatan dan kelancaran arus lalu lintas karena hal ini sudah diantisipasi dan diperhitungkan secara matang oleh personil Polres dengan menempatkan Personel di setiap persimpangan dan titik-titik yang rawan terjadinya kemacetan.

Terpantau aman terkendali oleh Kabag Ops  AKP Marselinus Hale menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua personel yang terlibat dalam pengamanan ini dengan waktu yang sudah di tentukan dan tanpa ada kejadian-kejadian yang merungikan orang lain atau diri sendiri (DM43).