Kabag Ops Polres SBD Jamin Kenyamanan Selama Bulan Suci Perayaan Pesta Paskah Di SBD

Kabag Ops Polres SBD Jamin Kenyamanan Selama Bulan Suci Perayaan Pesta Paskah Di SBD
Kabag Ops Polres SBD saat Pimpin pengecekan pengamanan selama perayaan Paskah di bulan suci ini bertempat di Gereja St. Arnoldus Janssen Tambolaka Sabtu (16/04/2022) Pukul 18.00 Wita.

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Untuk dapat memastikan keamanan dan kenyamanan dalam Perayaan Paskah selama Bulan Suci,  Kabag Ops Polres Sumba Barat Daya AKP Marselinus Hale Cek Pos Pam bertempat di Gereja St. Arnoldus Janssen Tambolaka Sabtu (16/04/2022) Pukul 18.00 Wita. 

Dalam Pengamanan selama bulan suci Paskah berlangsung, Polres Sumba Barat Daya menyiapkan Pos Pengamanan pada setiap gereja yang ada di SBD sesuai dengan Instruksi dalam Operasi Semana Santa Tahun 2022.

Kegiatan ini rutin di lakukan setiap tahun untuk menjaga dan memberi kenyamanan  selama bulan suci Paskah berlangsung, selain itu untuk menghindari kerumunan saat perayaan dimulai ataupun sebaliknya, guna terciptanya ketertiban serta antisipasi penyebaran Covid-19.

Pengamanan di mulai dengan pengaturan lalu lintas, serta penertiban parkiran agar tidak terjadi kemacetan serta sempitnya ruang gerak yang menghambat lalu lintas oleh setiap umat yang akan melaksanakan Ibadah Paskah. 

Pengecekan pengamanan akan terus di lakukan selama Pekan Bulan Suci, untuk dapat menghindari kejadian yang tidak di inginkan selama masa paskah. 

Dalam pengecekannya Kabag Ops Polres Sumba Barat Daya tidak lupa menghimbau kepada Umat Kristiani yang hendak  melaksanakan ibadah untuk tetap taat akan Protokol kesehatan yang telah di anjurkan oleh Pemerintah Penanganan Satgas Covid-19 agar tidak terjadinya penularan di tempat ibadah.

Kapolres Sumba Barat Daya AKBP Sigit Harimbawan, S.H.,S.I.K, M.H, mengapresiasi pengamanan yang telah di lakukan oleh gabungan Personel Polres dengan di bawah arahan Kabag Ops selama masa perayaan Paskah di semua gereja yang masuk dalam wilayah hukum Polres SBD serta upaya meminimalisir penularan Covid-19  sesuai dengan Protokol kesehatan.

Kapolres juga menambahkan bahwa agar terwujudnya  kenyamanan dan ketertiban agar selalu berkolaborasi dengan instansi terkait yakni DISHUB serta panitia geraja dan para organisasi pemuda setempat untuk dapat berjalan aman, lancar dan kondusif, bahkan tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan selama dilaksanakannya pengamanan Perayaan Paskah di bulan suci ini (DM43).