Memperingati HUT RI Ke-77 Bupati SBD Selaku Inspektur Upacara Pimpin Upacara 17 Agustus 2022

Memperingati HUT RI Ke-77  Bupati SBD Selaku Inspektur Upacara Pimpin Upacara 17 Agustus 2022

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Bertempat di lapangan upacara Galatama Desa Radamata, Kec. Kota Tambolaka, Kab. Sumba Barat Daya Rabu (17/08/2022) Pukul 08.00 wita Bupati Sumba Barat Daya Pimpin upacara 17 Agustus 2022 dalam rangka HUT RI ke-77  yang di selenggarakan oleh Pemerintah Kab. Sumba Barat Daya.

Terlihat suasana Sinegritas Forkopinda yang mewarnai jalannya upacara HUT RI ke-77 dengan hadirin, Komandan Upacara Kapten INF Tito Baptista, Wakil Bupati Sumba Barat Daya Marthen Christian Taka,S.Ip, Uskup Weetabula Mgr. Edmund Woga, C.SS.R, Kapolres Sumba Barat Daya AKBP Sigit Harimbawan,S.H.,S.I.K.,M.H, Dandim 1629/SBD Mayor Inf. Vinsenslaus Jemudin ,S. Sos, Wakapolres Sumba Barat Daya KOMPOL Yosep Taus Tilis, serta seluruh PJU Polres Sumba Barat Daya dan Pimpinan OPD Kab.Sumba Barat Daya.

Dengan semangat penuh sebagai bentuk menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan Kemerdekaan peserta upacara dengan pasukan bersenjata yang hadir dalam upacara dengan jumlah 1 Pleton Kodim 1629/SBD, 1 Pleton Batalyon C Brimob SBD, 1 Pleton Polres SBD serta Pasukan Non Militer 1 Pleton Tim SAR, 1 Pleton Pol PP, 1 Pleton Lurah / Kepala Desa, 2 Pleton ASN, 2 Pleton Tenaga Kontrak, 1 Pleton Mahasiswa, 2 Pleton Pelajar SMA, 2 Pleton Pelajar SMP.

Rasa cinta terhadap tanah air Indonesia dan penuh penghayatan melalui pengibaran sang Pusaka Merah Putih yang di laksanakan oleh  1 Kompi Paskibraka Kab. Sumba Barat Daya dengan di saksikan ratusan peserta upacara yang di iringi lagu Indonesia.

Namun untuk mengenang sejarah Para pejuang Bupati Sumba Barat Daya membacakan amanat yang di saksikan semua jajaran Forkopimda dan serta semua peserta upacara. “Peserta Upacara, hadirin dan seluruh masyarakat Sumba Barat Daya yang berbahagia Momentum peringatan HUT RI ke-77 hari ini adalah Peristiwa istimewa yang mengingatkan kita kembali akan catatan sejarah bahwa gelombang pergerakan kemerdekaan, baik dalam bentuk individu, organisasi, pencetusan gagasan besar maupun tindakan patriotik para pejuang bangsa hingga mencapai puncaknya dengan meraih kemerdekaan Bangsa Indonesia pada Tahun 1945. Peranan para pejuang untuk mengantar, mempertahankan dan menegakkan kemerdekaan Indonesia merupakan kekayaan sejarah bangsa yang tidak ternilai harganya” 

“Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, harus menjadi komitmen seluruh komponen warga Bangsa di daerah ini untuk menghantarkan masyarakat Sumba Barat Daya yang Maju, berkualitas, berdaya saing, demokratis dan sejahtera menuju tanah terjanji Loda Wee Maringi Pada Wee Malala” Tambah Bupati.

“Tentunya kita dengan segala upaya yang di lakukan dengan dukungan semua pihak keberhasilan pembangunan di berbagai sektor dapat kita capai, walaupun kita menyadari bahwa tidak semua program dapat dijalankan sesuai dengan target dalam dokumen perencanaan Daerah” jelasnya.

Akhir kata sambutan Bupati menambahkan bahwa kebanggaan besar dengan Serangan hama belalang kumbara yang dapat kita lewati, dan keterbatasan anggaran akibat pandemi covid-19 yang berpengaruh secara krusial terhadap seluruh aspek kehidupan masyarakat, namun dengan komitmen yang kuat dan kerja keras semua pihak, kita masih mampu terus bertahan untuk meningkatkan pembangunan dan menorehkan catatan konstruktif di berbagai sektor.

Usai upacara dilanjutkan dengan foto bersama para Pimpinan OPD sebagai wujud senegritas dalam kekompakan segalah hal. Kapolres Sumba Barat Daya terlihat raut senyuman saat bersalaman dengan Bupati dan Wakil Bupati bersama para jajaran Forkopimda yang menandakan terciptanya jalinan kerja sama yang baik di berbagai sektor (DM43).