Tingkatkan Kedisiplinan Dalam Penggunaan Senpi, Kapolres Sumba Barat Daya Cek Kelengkapan Senpi Personel

Tingkatkan Kedisiplinan Dalam Penggunaan Senpi, Kapolres Sumba Barat Daya Cek Kelengkapan Senpi Personel
Pemeriksaan senjata api usai apel oleh Kapolres Sumba Barat Daya bertempat di halaman Polres Sumba Barat Daya Kamis (17/02/2022) Pukul 09.00 Wita

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Guna memberikan pemahaman pencerahan tantang pentingnya pemengang senjata api (Senpi) dan antisipasi penyalahgunaan senpi dan amunisi Polres Sumba Barat Daya telah menggelar pemeriksaan senpi dan amunisi serta kelengkapan surat pemengang senpi. 

Bertempat di halaman Mapolres Sumba Barat Daya Kamis (17/02/2022) Pukul 09.00 Wita usai apel pagi dengan di Pimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat Daya AKBP SIGIT HARIMBAWAN, S.H.,S.I.K.,M.H. dan di dampingi Wakapolres KOMPOL YOSEF TAUS TILIS bersama seluruh PJU Polres, para Kapolsek Jajaran dan Personel Polres sampai ke Polsek jajaran. 

Tercatat sebanyak 149 Senjata api dengan berbagai jenis beserta amunisi dan kelengkapan surat pemengang dengan maksud guna mendukung kinerja tugas kepolisian. 

"Pemeriksaan ini bertujuan untuk dapat mengawasi, mengendalikan guna mengantisipasi penyalahgunaan senpi oleh Anggota Polri khusus Personel Polres Sumba Barat Daya dan jajaran Polsek" Terang Kapolres. 

Dengan didampingi Kasi Propam Polres dalam pengecekan, Wakapolres mengingatkan kepada seluruh Personel pemengang senpi agar selalu berhati-hati dalam penggunaannya. 

Akhir kata Kapolres menyampaikan bahwa dalam menjalankan tugas kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat tentunya kita harus mampu memberikan rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar yang seringkali terjadi gangguan kamtibmas. 

Dengan ketentuan dan pengunaan senpi sesuai dengan Standard  Operating Procedure (SOP) agar para Personel tidak menyalahgunakan mandat dan kepercayaan yang di berikan oleh Pimpinan (DM43).