Prosesi Pedang Pora Di Warnai Pisah Sambut Kapolres Sumba Barat Daya Dengan Penuh Haru

Prosesi Pedang Pora Di Warnai Pisah Sambut Kapolres Sumba Barat Daya Dengan Penuh Haru
Pengalungan bunga oleh Wakapolres kepada Kapolres Baru Polres Sumba Barat Daya bersama Ibu ketua Pengurus Cabang Bhayangkari SBD bertempat di depan Mapolres Sabtu (11/09/2021) Pukul 09.00 Wita.

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Sabtu (11/09/2021) Pukul 09.00 Wita di warnai dengan tradisi pisah sambut jabatan Kapolres lama AKBP JOSEPH F. H MANDAGI, S. I. K, ke Jabatan Kapolres baru AKBP SIGIT HARIMBAWAN SH. S. I. K, yang berlangsung dengan penuh haru dan di selenggarakan  di depan halaman Mapolres Sumba Barat Daya. 

Upacara pisah sambut, di hadiri semua PJU Polres dan para jajaran Kapolsek Polres Sumba Barat Daya dan Personel Polres serta Pengurus Bhayangkari jajaran Polres sampai ke Polsek dengan tetap mamatuhi Protokol Kesehatan yang telah di tetapkan oleh Pemerintah.

Dalam Penyambutan Kapolres yang baru AKBP SIGIT HARIMBAWAN, SH. S. I. K dan pelapasan Kapolres Lama AKBP JOSEPH F. H MANDAGI, S. I. K dengan tradisi pedang pora serta penyampaian lapsat oleh Kapolres yang lama. 

Selanjutnya Kapolres baru tatap muka perdana dengan semua PJU Polres, para jajaran Kapolsek dan Personel Polres, melalui apel perdana dalam amanatnya beliau menyampaikan semoga dengan kehadiran saya sebagai Kapolres Sumba Barat Daya yang baru, dapat membawa Polres ini ke arah yang lebih baik dan dapat di segani oleh masyarakat serta ucapkan terima kasih kepada seluruh Personel Polres atas dukungan selama saya menjabat di Polres Sumba Barat Daya. 

Berhubung  di tengah pandemi covid-19, Kapolres lama hanya  bisa menyampaikan pesan melalui apel dan menyampaikan pesan terakhir "jadilah seperti yang di inginkan masyarakat dengan di iringi puisi dan menyapa semua PJU, jajaran Kapolsek dan Personel Polres"

Akhir dari semua acara di lakukan dengan upacara pedang pora dalam rangka pelepasan Kapolres lama yang di Pimpin oleh Kapolres yang baru bertempat lantai satu Mapolres Sumba Barat Daya (DM43).