Peringati HUT Bhayangkara ke-75 Polres Sumba Barat Daya Gelar Apel Tabur Bunga Dan Ziarah ke Mahkam Pahlawan

Peringati HUT Bhayangkara ke-75 Polres Sumba Barat Daya Gelar Apel Tabur Bunga Dan Ziarah ke Mahkam Pahlawan
Kapolres Sumba Barat Daya Bersama Wakapolres dan semua PJU Polres saat Ziarah ke Mahkam Purnawirawan Polri Aloysius Liat bertempat di kampung. Belakang, Kel. Waitabula, Kec. Kota Tambolaka, Kab. Sumba Barat Daya Selasa (29/06/2021) pukul 09.00 Wita.

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75 Polres Sumba Barat Daya laksanakan upacara tabur bunga di pelabuhan Waikelo, Desa. Radamata, Kec. Kota Tambolaka, Kab. Sumba Barat Daya Selasa (29/06/2021) pukul 08.00 Wita.

Kegiatan ziarah dan tabur bunga dilanjutkan pada pukul 09.30 Wita dengan berziarah dirumah almarhum Purnawirawan Polri Aloysius Liat yang bertempat di Kampung. Belakang, Kel. Waitabula, Kec. Kota Tambolaka, Kab. Sumba Barat Daya.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat Daya AKBP JOSEPH. F. H MANDAGI S. I. K, bersama Wakapolres Sumba Barat Daya Kompol YOSEF TAUS TILIS, di dampingi Kabag OPS Polres Sumba Barat Daya AKP MARSELINUS HALE, serta para PJU Polres Sumba Barat Daya, Kapolsek Loura, kapospol Waikelo, beserta angota gabungan Polres Sumba Barat Daya, Pospol Waikelo dan Bhayangkari.

Upacara tabur bunga di dermaga Waikelo dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang berjuang untuk negara dan bangsa di perairan NTT.
Upacara tabur bunga ini merupakan rangkaian dari peringatan Hut Bhayangkara ke-75.

Kapolres Sumba Barat Daya mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan Polri untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur.

"Ini adalah wujud syukur kita kepada para pahlawan yang telah memberikan pengabdian dan pengorbanan kepada bangsa dan negara, kita sebagai generasi penerus harus tetap menghargai pengorbanan para pahlawan" Ujar Kapolres. 

Kegiatan tabur bunga dan ziarah dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk dapat memutuskan mata rantai Covid-19 (DM43).