Personel Polres SBD Bergotong Royong Membersihkan Lokasi Pacuan Kuda Kapolres SBD CUP Jelang Hari Bhayangkara Ke-76

Personel Polres SBD Bergotong Royong Membersihkan Lokasi Pacuan Kuda Kapolres SBD CUP Jelang Hari Bhayangkara Ke-76
Kasat Lantas Polres SBD bersama Personel Polres SBD bergotong Royong membersihkan lokasi pacuan kuda jelang hari Bhayangkara ke-76 bertempat di Lapangan Pacuan Ombacalo Desa Karuni, Kec. Loura Kab. Sumba Barat Daya, Jumat (10/06/2022) pukul 08.00 WITA.

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Personil Polres SBD besama masyarakat Setempat melaksanakan kerja bakti yang di Pimpin oleh Kabag Sumda AKP Yustinus Ranjamay dengan melakukan pembersihan, serta persiapan lapangan dan fasilitas pendukung untuk menyambut event pembukaan pacuan kuda dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 bertempat di Lapangan Pacuan Ombacalo Desa Karuni, Kec. Loura Kab. Sumba Barat Daya, Jumat (10/06/2022) pukul 08.00 WITA.

Selain itu Personil Polres juga di bantu oleh masyarakat dari berbagai desa di Kec. Loura mulai dengan membersihkan tanaman liar, persiapan jalur pacuan kuda, pemasangan pagar lintasan, serta pengecatan dan perbaikan tribun juga fasilitas lainnya yang akan di gunakan selama event berlangsung.

Kapolres SBD AKBP Sigit Harimbawan S,H. S.I.K, M.H, mengatakan Personil Polres akan berusaha memperbaiki serta menyiapkan segala sarana prasarana pendukung yang digunakan selama event agar dapat memberikan kenyamanan untuk masyarakat yang menonton nantinya.

Tidak hanya itu kapolres juga menambahkan kalau persiapan tidak hanya tentang sarana prasarana tetapi juga persiapan anggota untuk keamanan kamtibmas selama event berlangsung.

"Kami akan selalu mengutamakan keamanan khambtibmas ,karena mengingat SBD masih sangat rawan akan tindak kriminal, sehingga event ini tetap dapat berjalan secara tertib mengingat kita mengundang peserta dari luar pulau, hal ini tentu saja bisa menarik wisatawan dari dalam maupun dari luar pulau" ujar Kapolres 

Masyarakat setempat juga menanggapi dengan riang gembira karena Event Pacuan Kuda kembali di gelar usai tahun 2016 silam di Kab. SBD ini (DM43).