Optimalkan Operasi Keselamat Turangga 2023, Kabag Ops Polres SBD Pimpin Latihan Pra Ops Turangga

Optimalkan Operasi Keselamat Turangga 2023, Kabag Ops Polres SBD Pimpin Latihan Pra Ops Turangga

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Jelang Pelaksanaan Operasi Keselamatan Turangga 2023 yang akan di laksanakan serentak di seluruh jajaran Polri selama 14 hari tergunting mulai  tanggal 7 s/d 20 Februari 2023, Polres SBD gelar Pelatihan Pra Ops Keselamatan Turangga, bertempat di ruang Vicon Mapolres SBD Senin (06/02/2023) Pukul 09.00 Wita. 

Pembukaan Latihan Pra Operasi Keselamatan Turangga 2023 yang dibuka oleh Kabag Ops Polres SBD AKP Marselinus Hale dengan di hadiri Kasat Lantas, Kasat Intel bersama gabungan Personel yang terlibat dalam Operasi Keselamatan dengan berdasarkan Surat Perintah Kapolres Sumba Barat Daya Nomor : Sprin /14/II/OPS.1.3/2023.

Dalam sambutannya Kabag Ops mengajak seluruh Personel yang terlibat dalam Operasi agar memperhatikan kerawanan yang terjadi dilapangan khususnya kemacetan lalu lintas, kerawanan lakalantas dan kriminalitas. Dan Latihan Pra Operasi ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan Personel yang dilibatkan dalam pelaksanaan guna menghindari hal-hal yang tidak di ingin.

Selain itu, Operasi Ini juga di laksanakan  dengan mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif sebagai wujud kamtibmas yang kondusif sebelum memasuki perayaan Idul Fitri 2023 M/1444 H.

Akhir dari semua pelatihan Pra Operasi Keselamatan Turangga 2023 dengan Penyampaian oleh Kabag Ops bahwa Lakukan dan laksanakan dengan penuh tanggungjawab dengan menyiapkan diri baik fisik maupun rohani (DM43).