Optimalkan Kekuatan Pengamanan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H Serta Pencegahan Penularan Covid-19, Polres SBD Gelar Apel Operasi Ketupat Ranakah-2021

Optimalkan Kekuatan Pengamanan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H Serta Pencegahan Penularan Covid-19, Polres SBD Gelar Apel Operasi Ketupat Ranakah-2021
Penyamatan Pita Operasi Ketupat Ranakah-2021 Oleh Bupati Sumba Barat Daya bertempat di Halaman depan Mapolsek Loura Rabu (05/05/2021) Pukul 16.00 Wita.

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Bersinergi untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif oleh gabungan Personel TNI-Polri dan Instansi terkait melalui apel gelar pasukan operasi Ketupat Ranakah-2021 dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1442 H bertempat di Halaman depan Mapolsek Loura Rabu (05/05/2021) Pukul 16.00 Wita. 

Apel tersebut di Pimpin oleh Bupati Sumba Barat Daya Dr. KORNELIUS KODI METE dan di dampingi oleh Kapolres Sumba Barat Daya AKBP JOSEPH F. H MANDAGI, S.I.K bersama Danki Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor SBD, IPTU Jhony Martin dan Dandim 1629/SBD LETKOL INF LAODE MUHAMMAD SABARUDDIN  serta Instansi terkait. 

Dalam apel tersebut Bupati Sumba Barat Daya menyampaikan bahwa pengambilan kebijakan larang mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H untuk mencegah penularan Covid-19, mengingat peningkatan tren Covid-19 mencapai 2.03% hal ini di sebabkan karena peningkatan dinamika masyarakat jelang akhir bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri. 

Untuk menyikapi hal tersebut Pemerintah Kab. Sumba Barat Daya  bersama TNI-Polri serta Instansi terkait laksanakan rutinitas pengamanan di akhir bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri yang di rayakan oleh umat Islam. 

Dalam kesempatan tersebut  Kapolres Sumba Barat Daya menambahkan di akhir bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri tentu saja sangat berpotensi
meningkatkan penyebaran Covid-19  oleh sebab itu Operasi Ranakah- 2021 di tingkatkan melalui para jajaran TNI-Polri dan Instansi terkait untuk lebih mempersiapkan diri baik secara Jasmani maupun Rohani serta memberikan dedikasi dan pengabdian dalam pelaksanaan Operasi Ketupat (DM43).