Pemberdayaan Lahan Pertanian Oleh Sinergitas TNI-Polri Bersama Pemerintahan Kab. Sumba Barat Daya Dan PT. Bumi Indah

Pemberdayaan Lahan Pertanian Oleh Sinergitas TNI-Polri Bersama Pemerintahan Kab. Sumba Barat Daya Dan PT. Bumi Indah
Penanaman Simbolis Anakan Pohon Kelor Yang Di Lakukan Oleh Sinergitas TNI-Polri Bersama Pemerintah Kab. Sumba Barat Daya Dan PT. Bumi Indah bertempat di Loko Langira, Desa. Lete Konda, Kec. Loura, Kab. Sumba Barat Daya Jumat (30/04/2021) Pukul 17.00 Wita.

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Wujud kepedulian terhadap masyarakat melalui PT. Bumi Indah yang di selenggarakan oleh Sinergitas TNI-Polri Serta Pemerintah Kab. Sumba Barat Daya bertempat di Loko Langira, Desa. Lete Konda, Kec. Loura, Kab. Sumba Barat Daya Jumat (30/04/2021) Pukul 17.00 Wita. 

Kegiatan Pemberdayaan Lahan Pertanian tersebut di hadiri Bupati Sumba Barat Daya Dr. KORNELIUS KODI METE, di dampingi Dandim 1629/SBD LETKOL INF LAODE MUHAMMAD SABARUDDIN bersama Kapolres Sumba Barat Daya AKBP JOSEPH F. H MANDAGI, S.I.K, serta semua PJU Polres dan Kapolsek Loura. 

Tidak selain itu, turut hadir juga Wakil Ketua I DPRD, Asisten II, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas PU Kab. Sumba Barat Daya serta Camat Loura, Para Tokoh Masyarakat atau Tokoh Adat dan gabungan Personel TNI-Polri. 

Untuk pemberdayaan lahan Pertanian yang di laksanakan agar dapat membantu dan meningkatkan ekonomi masyarakat   di Kab. Sumba Barat Daya melalui PT. Bumi Indah dengan menanam 100 anakan Pohon Pisang, Kelapa dan anakan Pohon Kelor yang di tanam di 2 lokasi yang berbeda. 

Saat kegiatan berlangsung Bupati Sumba Barat Daya menyampaikan bahwa kita telah memulai sesuatu yang bersejarah bagi wilayah Kab. Sumba Barat Daya dengan sinergitas TNI -POLRI, dan Pemerintah Kab. Sumba Barat Daya melalui PT. Bumi Indah dimana lahan yang selama ini tidak dilakukan aktivitas pertanian dapat kita kelola kembali dan hasilnya dapat kita nikmati.

Kapolres Sumba Barat Daya juga menyampaikan bahwa kita sudah melangkah dengan
Kerja sama dalam memperkuat sektor ekonomi bagi masyarakat dan kegiatan ini juga sangat bermakna bagi generasi yang akan datang serta membagun tali persaudaraan di wilayah Kab. Sumba Barat Daya (DM43).