Kapolres Sumba Barat Daya memberikan pelatihan Focus Group Discussion (FGD)

Kapolres Sumba Barat Daya memberikan pelatihan Focus Group Discussion (FGD)
Kapolres Sumba Barat Daya pada saat memberikan pelatihan tentang Focus Group Discussion Sabtu(10/10/2020) Pukul 09.00 Wita

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Dalam rangka bekerjasama untuk membangun dan menciptakan lapangan kerja di wilayah Kab. Sumba Barat Daya, Kapolres Sumba Barat Daya AKBP JOSEPH F. H, MANDAGI, S. I. K, memberikan pelatihan Focus Group Discussion (FGD) kepada masyarakat di Desa Raba Ege, Kec. Wewewa Barat, Kab. Sumba Barat Daya, Sabtu (10/10/2020) Pukul 09.00 Wita.

Pelatihan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat Daya didampingi para Pejabat Utama Polres Sumba Barat Daya dan Kapolsek  Wewewa Barat IPTU FERNANDO OKTOBER, S.Tr.K  merupakan salah satu langkah untuk membuka lapangan kerja sekaligus juga dapat meningkatkan jalinan kerja sama antara masyarakat dengan Polri.

"Melalui pelatihan ini, diharapkan Anggota Bhabinkamtibmas bisa ikut serta dalam membimbing masyarakat setempat dan juga memberikan contoh kepada desa-desa lain sehingga dengan ini dapat terjalin kerja sama antar desa guna mempererat hubungan antara masyarakat dengan Polri." Ujar Kapolres.

Diselah-selah arahannya, Kapolres juga menambahkan bahwa bagian dari menjaga dan memilihara produk lokal adalah dengan memberikan pelatihan Stek pada Tanaman Kopi untuk pertumbuhan yang cepat dengan menggunakan Pupuk perangsang, mengingat pengembang biakan tanaman kopi menggunakan stek batang akan lebih cepat di bandingkan dengan cara menanam biji kopi. (DM43)