Sinergitas TNI-POLRI Wujudkan Kamtibmas Kondusif

Sinergitas TNI-POLRI Wujudkan Kamtibmas Kondusif

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Untuk menciptaka situasi kamtibmas yang aman dan nyaman bagi masyarakat di Kab. SBD, Polres SBD bersinergi dengan Kodim 1629 SBD sebagai langkah untuk lebih memperluas patroli dan pengamanan lingkugan pada malam hari yang dimulai dari sepanjang jalan Kota Tambolaka, Lapangan Galatama hingga ke Pelabuhan Waikelo.

Minggu (30/04/2023) patroli pengamanan ini dimulai pada pukul 18.00 Wita yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres SBD AKP Marselinus Hale yang diharapkan hal ini sebagai langkah utama dalam mencegah dan meminimalisir adanya tindak kejahatan yang dapat menyebabkan ketidak-nyamanan dalam masyarakat.

Melihat upaya yang di lakukan melalui sinergitas TNI-POLRI, Kapolres SBD AKBP Sigit Harimbawan, S.H.,S.I.K.,M.H. mengatakan segala upaya yang terbaik sudah kami lakukan, tetapi tidak menjamin kita semua dapat terhindar dari tindak pidana kriminal yang dilakukan oleh oknum tertentu, oleh karena itu untuk seluruh masyarakat SBD dapat bekerja sama untuk melaporkan hal yang mencurigakan dan merupakan tanda-tanda kejahatan kepada personel gabungan, maupun kepada Bhabinsa ataupun Bhabinkamtibmas untuk penanganan lebih serius dari masalah kamtibmas di lingkungan sekitar.

"Kejahatan bisa terjadi karena adanya kesempatan, jadi diharapkan dengan patroli ini tidak hanya meningkatkan sinergitas dalam hubungan TNI-POLRI tetapi juga meminimalisir kesempatan untuk para oknum melakukan tindak kriminal pada malam hari" tambah Kapolres (DM43).