Wujudkan Kamtibmas, Kasat Binmas Polres SBD Terima Semua Masukan Dan Keluhan Masyarakat Payola Umbu

Wujudkan Kamtibmas, Kasat Binmas Polres SBD Terima Semua Masukan Dan Keluhan Masyarakat Payola Umbu

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Turun langsung untuk mendengar dan menanggapi keluhan masyarakat, Kasat bersama Bhabinkamtibmas hari ini kembali melaksanakan kegiatan Jumat Curhat untuk mendengar dan mencari solusi dari masalah-masalah Kamtibmas yang dihadapi masyarakat selama seminggu ini,

Program Jum'at curhat ini rutin dilaksanakan setiap minggunya oleh seluruh Polsek jajaran di seluruh indonesia untuk para Bhabiskamtibmas bisa meningkatkan upaya untuk mendengarkan keluhan-keluhan, mengakomodir saran dan berbagi solusi dalam program Jum’at Curhat juga lebih mendekatkan diri ke masyarakat, bertempat di Rumah Kades Dusun II bapak Stepanus Malo Kii, yang bertempat di Dusun 2 Desa Payola Umbu. Simpang  Kec. Kota Tambolaka, Kab. Sumba Barat Daya, telah berlangsung Kegiatan Jumat Curhat, Dalam Rangka Curhat Kamtibmas bersama Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Lembaga Sosial Masyarakat dan Wartawan, Jumat (05/05/2024) Pukul 09.00 Wita.

Program ini diharapkan dapat menghilangkan masalah komunikasi yang sering terhambat antara masyarakat dan anggota Polri, sehingga Polri dapat bekerja maksimal guna menjawab kebutuhan dan keinginan masyarakat serta kembali meningkatnya peran serta masyarakat dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang nyaman, aman dan kondusif, tidak hanya itu, kegiatan Rutin yang dilaksanakan oleh pihak Kepolisian untuk itu saya mengajak Kita Semua yang hadir pada saat ini untuk menyimak secara baik dan dapat di Implementasikan dalam masyarakat.  

"Mari bersama kita mendukung pihak kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Sumba Barat Daya terlebih wilayah kita sendiri." ajakan dari Kasat Binmas.

Dalam dialog dalam Jum'at Curhat hari ini para Bhabinkamtibmas menerima saran dan masukan terkait dengan kamtibmas dan tugas - tugas kepolisian kususnya masalah yang dirasakan. Oleh karena itu seluruh untuk komponen masyarakat di ajak agar selalu terlibat dalam menjaga keamanan dan kestabilan kamtibmas di lingkungan masing-masing.

Kapolres SBD AKBP Sigit Harimbawan S.H, S.I.K, M.H mengatakan agar terus menghimbau masyarakat dan terus mengakimodir keluhan-keluhan masyarakat secara langsung adalah cara terbaik untuk meningkatkan dan memfokuskan kerja pada masalah utama yang mengganggu masyarakat (DM43).