Sebanyak 144 Gabungan Personel TNI-Polri Dan Instansi Terkait Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Kesiapan Dalam Rangka Pengamanan Perayaan Semana Santa Ranakah 2021

Sebanyak 144 Gabungan Personel TNI-Polri Dan Instansi Terkait Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Kesiapan Dalam Rangka Pengamanan Perayaan Semana Santa Ranakah 2021
Kapolres Sumba Barat Daya pada Saat Pimpinan Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Semana Santa Ranakah 2021 di halaman Mapolres Sumba Barat Daya Kec. Kota Tambolaka, Kab. Sumba Barat Daya Kamis (01/04/2021) Pukul 08.00 Wita

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Kamis (01/04/2021) Pukul 08.00 Wita Kapolres Sumba Barat Daya AKBP JOSEPH F. H. MANDAGI S. I. K, Pimpin langsung apel gelar pasukan kesiapan pengamanan Perayaan Semana Santa Ranakah 2021 di halaman Mapolres Sumba Barat Daya Kec. Kota Tambolaka, Kab. Sumba Barat Daya. 

Apel gelar pasukan kesiapan pengamanan Semana Santa Ranakah 2021 yang di dampingi Waka Polres KOMPOL YOSEF TAUS TILIS bersama kasdim 1629/Kab. SBD, Kasat Pol PP, dan Kadishub serta seluruh PJU Polres di tambah dengan gabungan Personel TNI-Polri dan Instansi terkait. 

Dalam sambutannya Kapolres Sumba Barat Daya mengatakan bahwa tepat pukul di mana sebelum perayaan malam kudus (Kamis Putih) di mulai akan di lakukannya Sterilisasi terlebih dahulu oleh Personel Brimob untuk memastikan tidak terjadinya hal- hal yang di luar dugaan. 

"Akan tetapi sesuai dengan anjuran Pemerintah baik itu Satgas Penanganan Covid-19 Kab. Sumba Barat Daya tetap memberikan himbauan Protokol Kesehatan kepada Umat Kristiani yang akan melaksanakan Perayaan Semana Santa Ranakah 2021" Ujar Kapolres. 

Kapolres juga menambahkan untuk gabungan Personel TNI-Polri serta Instansi terkait agar dapat mengamati setiap umat yang masuk keluar gerja dan yang melintas di depan gerja, hal ini di tingkatkan guna untuk menghindari kejadian bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan pada hari Minggu tanggal 28 Maret 2021.

Sebelum gabungan Personel meniggalkan lapangan apel Kabag Ops Polres Sumba Barat Daya AKP MARSELINUS HALE menambahkan bahwa  dalam pengamanan nantinya di minta sampaikan himbauan dengan baik, persuasif dan humanis kepada masyarakat bahwa sampai saat ini kita masih tetap dalam masa pendemi  Covid-19 tetap berkewajiban untuk taat akan Protokol Kesehatan (DM43).