Hadirkan Kedekatan Untuk Keharmonisan, Wakapolres SBD Sampaikan Pesan-Pesan Kamtibmas

Hadirkan Kedekatan Untuk Keharmonisan, Wakapolres SBD Sampaikan Pesan-Pesan Kamtibmas

TRIBRATA  NEWS SUMBA BARAT DAYA : Mendengarkan keluhan masyarakat secara langsung untuk mencari jalan keluar agar bisa menyelesaikan permasalahan tersebut, Polres SBD terus melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat yang dimulai dari Polres hingga ke Polsek jajaran di seluruh Kab. SBD,  kali ini bertempat di  Dusun 1 Desa. Kalena Wanno,  Kec. Kota Tambolaka, Kab. Sumba Barat Daya Jumat (02/06/2023) Pukul 09.00 Wita

Dipimpin oleh Wakapolres SBD Kompol I Ketut Mastina S.Sos. , bersama Kasat Binmas Polres AKP I Gede Uliana, Kasat Lantas IPTU I Wayan Suardika, dan dihadiri Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Lembaga Sosial Masyarakat (LSM), untuk membahas seputar masalah yang selama seminggu ini mengganggu masyarakat.

Pada kesempatan tersebut masyarakat menyambut kedatang kepada Wakapolres bersama Jajaran atas kesediaanya hadir bersama masyarakat, mengingat kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Kepolisian dalam terciptanya kamtibmas yang kondusif

Pada kesempatan kali ini saya mengajak kita semua yang hadir pada saat ini untuk menyimak secara baik dan dapat di Implementasikan dalam kehidupan. Juga kita sebagai warga masyarakat yang baik agar bersama mendukung program kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas di SBD terlebih wilayah kita sendiri.

Wakapolres juga menyampaikan beberapa hal yakni penting untuk di perhatikan antara supaya pejabat Desa RT, RW dan kepala Dusun mempunyai peran yang penting di masa tahun politik, diharapkan agar tetap menjaga Sitkamtibmas. Maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengetahui tingkat kerawanan gangguan Kamtibmas di wilayah masyarakat khususnya di Desa Radamata. Langkah -langkah yang dilakukan oleh pihak Kepolisian untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres SBD yakni Patroli pada Jam Rawan dan sambang ke setiap desa (DM43).