Kapolres SBD Pimpin Upacara Hari Bhayangkara ke-78 Tahun

Kapolres SBD Pimpin Upacara Hari Bhayangkara ke-78 Tahun

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Momentum yang di tunggu dalam HUT Bhayangkara ke-78, Polres SBD gelar upacara peringatan yang berlangsung di Lapangan Tantya Sudhirajati Polres Sumba Barat Daya, Senin (01/07/2024) Pukul 08.00 Wita.

Kapolres SBD AKBP Sigit Harimbawan Pimpin upacara Hari Bhayangkara ke 78  yang berlangsung di lapangan upacara dengan dihadiri tamu undangan Forkopimda dan Pejabat Utama Polres SBD dan Purnawirawan Polri, dengan tema Hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024 “Polri Presisi Mendukung Percepatan transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”

“Dengan semangat tema hari Bhayangkara diharapkan segenap insan Bhayangkara semakin memperkuat komitmen dalam mendukung kecepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan,” ujar Kapolres saat bacakan amanat Kapolda NTT. 

Di hari Bayangkara ini, Polri senantiasa diberikan kekuatan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah Hukum Polres SBD.

Hari Bhayangkara adalah momen yang senantiasa diperingati dengan penuh rasa syukur oleh segenap insan Bhayangkara untuk merefleksikan perjalanan panjang dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam peringatan ini tidak hanya merayakan hari jadi, tetapi semua komitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan pengabdian terbaik kepada masyarakat tahun 2024 menjadi sejarah perjalanan Bhayangkara di tengah pesta demokrasi Indonesia, Polres SBD bersama TNI Polri mengawal pemilu dengan elemen masyarakat lainnya seperti stakeholder yang lain berjuang untuk proses demokrasi dan menjaga kebersamaan persatuan serta kesatuan bangsa.

Kapolres SBD juga menambahkan lewat amanat Kapolda yang di bacakan bahwa masyarakat menilai positif terhadap Citra Polri sebesar 73,1% berdasarkan survei, ini merupakan bukti nyata bahwa upaya kita dalam mewujudkan Polri yang presisi dalam mendapatkan hati di masyarakat. Hal ini menjadi motivasi bagi semua untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan yang lebih baik lagi. Tentunya kepercayaan dari masyarakat menjadi modal agar tetap kondusif, mengingat sebentar lagi kita juga akan menghadapi Pilkada serentak tahun 2024.

Perlu disadari, bahwa mewujudkan Indonesia emas merupakan tantangan ke depan semakin kompleks dan tidak menentu. Untuk itu, Polres SBD beserta segenap komponen masyarakat SBD terus berkomitmen untuk terus belajar beradaptasi melakukan pembenahan berkelanjutan, sehingga Polri tetap memberikan pengabdian terbaiknya dalam mewujudkan situasi yang kondusif serta memastikan semua aspek keamanan dan ketertiban dapat terjaga dengan baik (DM43).