Polres SBD Terus Melakukan Langkah Demi Langkah Untuk Kamtibmas Kondusif

Polres SBD Terus Melakukan Langkah Demi Langkah Untuk Kamtibmas Kondusif

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Hadir dan menanggapi keluhan masyarakat, para Bhabinkamtibmas Polres SBD hari ini kembali melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat untuk mendengar dan mencari solusi dari masalah-masalah kamtibmas yang dihadapi masyarakat dalam minggu ini bertempat di Kampung Wanno Loura, Desa. Weelonda, Kec. Kota Tambolaka Jumat (31/03/2023) Pukul 09.30 Wita.

Program Jum'at curhat dipimpin oleh Wakapolree SBD Kompol I Ketut Mastina, S.Sos. Bersama PJU Polres dengan menjelaskan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap minggunya oleh Polres dan seluruh Polsek jajaran di wilayah Kab. SBD, dan untuk para Bhabiskamtibmas bisa meningkatkan upaya untuk mendengarkan keluhan-keluhan, mengakomodir saran dan berbagi solusi dalam program Jum’at Curhat serta lebih mendekatkan diri ke masyarakat.

Program ini diharapkan dapat menghilangkan masalah komunikasi yang sering terhambat antara masyarakat dan anggota Polri, sehingga Polri dapat bekerja maksimal guna menjawab kebutuhan, keinginan masyarakat kembali dan meningkatnya peran serta masyarakat dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang nyaman, aman dan kondusif.

Dalam dialog dalam jum'at curhat hari ini, Wakapolres SBD menerima saran dan masukan terkait dengan kamtibmas dan tugas - tugas kepolisian khususnya situasi yang sekarang dirasakan oleh masyarakat Weelonda selama ini. 

Akhir kata, Wakapolres SBD mengatakan agar terus menghimbau masyarakat dan terus mengakomodir keluhan-keluhan masyarakat secara langsung adalah cara terbaik untuk meningkatkan dan memfokuskan kerja pada masalah utama yang mengganggu ketenangan masyarakat (DM43).