Ikut Kegiatan Kebangunan Rohani, Kapolda NTT:Muliakan Tuhan, Perkuat Iman Sehingga dapat Mengasihi Sesama

Ikut Kegiatan Kebangunan Rohani, Kapolda NTT:Muliakan Tuhan, Perkuat Iman Sehingga dapat Mengasihi Sesama


Polda NTT menyelenggarakan kegiatan Kebaktian Kebangunan Rohani dalam rangka perayaan Paskah Polda NTT tahun 2023 di Auditorium Undana Kupang, Kamis (30/3/23).
Kegiatan ini dihadiri Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum, Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Heri Sulistianto serta para pejabat utama Polda NTT.

Hadir juga  unsur Forkopimda NTT, juga menampilkan Dr. Bambang Noorsena selaku pembicara, para tokoh agama, Ketua Bhayangkari Daerah NTT, pejabat instansi terkait, walikota kupang, kelompok paduan suara peserta lomba, umat nasrani kota kupang, perwakilan personel TNI serta para Pamen, Pama dan ASN Polda NTT. 

Kegiatan KKR ini merupakan suatu rangkaian dari beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Polda NTT dalam menyambut hari kemenangan Paskah bagi umat Kristen. Beberapa kegiatan yang sudah dilakukan diantaranya Seminar Rohani dan lomba Paruan Suara.

Sebelum kegiatan KKR dimulai, dilakukan pengumuman hasil dan penyerahan piala serta hadiah dari lomba paduan suara yang telah dilaksanakan selama tiga hari.
Adapun berdasarkan penilaian juri yang sangat ketat dari lomba paduan suara yang diikuti oleh 23 Tim ini yang berhasil memperoleh  juara I adalah Pasuan Suara (PS) Evangelis of artha wacana christian university universitas kristen arta wacana, juara ke II PS. Pola Tribuana GMIT Pola Tribuana Alor, juara ke III diraih oleh PS. 

Mahasiswa Bella Cantare Undana Universitas Nusa Cendana, Sementara juara ke IV diraih oleh PS. Jubilatio Choir, GMIT Kota Baru Kota Kupang dan juara ke V diraih oleh PS. Pendidikan Musik Universitas Katolik Widya Mandira Kupang  dan Juara ke VI diraih oleh PS. Angelia Dominik Institut Agama Kristen Negeri Kupang.
Di malam KKR ini juga menampilkan paduan suara yang telah mengikuti lomba mulai tanggal 26 Maret hingga malam final pada 30 Maret. Juga ditampilkan paduan suara gabungan TNI Polri dan Mahasiswa/i dari beberapa perguruan tinggi yang ada di kota Kupang. Malam KKR kali ini juga menampilkan artis rohani Indonesia Putry Siagian. 

Dalam sambutannya Kapolda NTT mengatakan bahwa dalam rangka hari raya Paska ada beberapa rangkaian kegiatan yang telah dilakukan. 

“Puji Tuhan kita telah menyelenggarakan beberapa kegiatan dengan tujuan utamanya untuk memuliakan Tuhan dan untuk memperkuat Iman dan kepercayaan kita agar tidak ragu dan bimbang. Hari ini juga dalam KKR kita akan mendengarkan kotbah dari bapak Dr. Bambang Norseena yang akan memberikan pencerahan bagi iman kita. Iman kita ini harus dipelihara melalui berbagai kegiatan rohani”ujar Kapolda NTT.

“Kalau Iman kita semakin kuat dan percaya kepada Tuhan maka ini akan menjadi suatu modal bagi kita dalam hidup bermasyarakat. Semakin kita dekat dengan Tuhan, maka kita akan semakin mengasihi sesama. Dengan mengasihi sesama kita membangun masyarakat yang toleran, harmonis dan penuh suka cita serta membagun masyarakat yang sejahtera”pungkasnya.

Kegiatan KKR di lanjutkan dengan ibadah dan mendengarkan Kotbah dari pembicara Dr. Bambang Noorsena.