Beri Solusi Dalam Keamanan Kamtibmas, Wakapolres SBD Dengar Semua Keluhan Dan Masukan Masyarakat

Beri Solusi Dalam Keamanan Kamtibmas, Wakapolres SBD Dengar Semua Keluhan Dan Masukan Masyarakat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Hadir dan menanggapi keluhan masyarakat para Bhabinkamtibmas Polres SBD hari ini kembali melaksanakan kegiatan Jumat Curhat untuk mendengar dan mencari solusi dari masalah-masalah kamtibmas yang dihadapi masyarakat selama seminggu ini,

Program Jum'at curhat ini di Pimpin oleh Wakapolres SBD Kompol I Ketut Mastina, S.Sos bersama para PJU Polres dengan rutin dilaksanakan setiap minggunya oleh seluruh polsek jajaran di seluruh Indonesia untuk para Bhabinkamtibmas bisa meningkatkan upaya untuk mendengarkan keluhan-keluhan, mengakomodir saran dan berbagi solusi dalam program Jum’at Curhat juga lebih mendekatkan diri ke masyarakat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Lembaga Sosial Masyarakat dan Wartawan bertempat di kediaman Yoseph Ngongo Laba, Desa Mekar Tibu Teri Kec. Loura Kab.SBD Jumat (14/4/2023) Pukul 09.00 Wita.

Program ini diharapkan dapat menghilangkan masalah komunikasi yang sering terhambat antara masyarakat dan Anggota Polri, sehingga Polri dapat bekerja maksimal guna menjawab kebutuhan dan keinginan masyarakat serta kembali meningkatnya peran serta masyarakat dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang nyaman, aman dan kondusif, tidak hanya itu, kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh pihak kepolisian ini  untuk mengajak semua menyimak secara baik dan dapat di Implementasikan dalam kehidupan.  

"Mari bersama kita mendukung Kepolisian terkhususnya Polres SBD dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah SBD terlebih wilayah kita sendiri." Ujar Wakapolres.

Dalam dialog dalam Jum'at Curhat hari ini para Bhabinkamtibmas menerima saran dan masukan terkait dengan kamtibmas dan tugas - tugas kepolisian kususnya masalah yang dirasakan oleh para pedagang selama ini. Personel juga akan memberikan Sanksi dan di proses sesuai hukum yang berlaku kepada oknum yang melakukan tindak pidana atau menganggu ketidak kenyamanan masyarakat, karena itu seluruh komponen masyarakat di ajak untuk selalu terlibat dalam menjaga keamanan dan kestabilan kamtibmas di lingkungan masing-masing.

Akhir dari seluruh rangkaian kegiatan Wakapolres SBD mengatakan agar terus menghimbau masyarakat dan terus mengakimodir keluhan-keluhan masyarakat secara langsung adalah cara terbaik untuk meningkatkan dan memfokuskan kerja pada masalah utama yang mengganggu masyarakat (DM43).