Tukar Pikiran, Wakapolres SBD Berbincang Hangat Bersama Warga Poma

Tukar Pikiran, Wakapolres SBD Berbincang Hangat Bersama Warga Poma

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Wakapolres SBD I Ketut Mastina, S.Sos. Turun langsung untuk mendengar dan menanggapi keluhan masyarakat saat kegiatan Jumat Curhat untuk mendengar dan mencari solusi dari masalah-masalah kamtibmas yang dihadapi masyarakat selama seminggu ini.

Program Jum'at curhat ini rutin dilaksanakan setiap minggunya oleh seluruh Polsek jajaran di seluruh Indonesia dengan meningkatkan upaya untuk mendengarkan keluhan-keluhan, mengakomodir saran dan berbagi solusi dalam program Jum’at Curhat juga lebih mendekatkan diri ke masyarakat, bertempat di Poma Desa. Kodimawo, Kec. Kota Tambolaka Jumat (15/09/2023) Pukul 09.00 Wita.

Program ini diharapkan dapat menghilangkan masalah komunikasi yang sering terhambat antara masyarakat dan anggota polri, sehingga Polri dapat bekerja maksimal guna menjawab kebutuhan dan keinginan masyarakat serta kembali meningkatnya peran serta masyarakat dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang nyaman, aman dan kondusif, tidak hanya itu, kegiatan Rutin yang dilaksanakan oleh Pihak Kepolisian untuk itu saya mengajak Kita Semua yang hadir pada saat ini untuk menyimak secara baik dan dapat di Implementasikan dalam masyarakat.

Dalam Jumat Curhat kali ini Wakapolres SBD juga memberikan himbauan terkait Kawin tangkap yang sempat menjadi Viral baik dikalangan masyarakat sumba maupun media, terkait hal tersebut Polres SBD menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak melakukan hal tersebut lagi karena dapat melanggar UU yang berlaku karena diketahui kejadian yang terjadi beberapa minggu lalu adalah skenario yang sudah di sepakati oleh kedua orang tua pelaku, akan tetapi korban sendiri belum mengetahui hal tersebut, untuk itu mari kita hentikan istilah Kawin Tangkap dan tidak melakukannya lagi dengan alasan apapun (DM43).