Cipta Kamtibmas Yang Kondusif, Sat Sabhara Polres SBD Rutin Laksanakan Patroli Dialogis

Cipta Kamtibmas Yang Kondusif, Sat Sabhara Polres SBD Rutin Laksanakan Patroli Dialogis

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Personel Sat Sabhara Polres Sumba Barat Daya laksankan Patroli dialogis guna memberikan kenyamanan dan ketenangan lingkungan masyarakat di wilayah hukum Polres Sumba Barat Daya Selasa (28/06/2022) Pukul 09.00 Wita. 

Giat tersebut di Pimpin oleh Bripka Alifatul Ikhsan bersama 5 Personel Sabhara Polres dengan Rute patroli dimulai dari Mako Polres Sumba Barat Daya, kemudian menyusuri Sepanjang Jalan Sapurata Kota Tambolaka, upaya-upaya yang dilakukan untuk mencegah aksi premanisme dengan sasaran Patroli rutin di siang hari maupun malam hari dan menggalang tokoh-tokoh masyarakat serta pemuda untuk menjalin kerja sama dalam menjaga situasi kamtibmas. 

Selain itu Personel juga memberikan pemahaman serta himbauan kepada masyarakat tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau new normal sehingga masyarakat mengerti dengan status adaptasi kebiasaan baru yang telah dianjurkan Pemerintah untuk selalu menerapkan Prokes 5M.

Melihat dari Giat Patroli tersebut Kapolres Sumba Barat Daya AKBP Sigit Harimbawan S.H.,S.I.K.,M.H. Mengapresiasi atas usaha dalam partisipasi untuk menjagan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres SBD serta mempersempit ruang gerak untuk para oknum yang hendak melakukan kejahatan atau tindak pidana dan juga mengajak masyarakat untuk selalu waspada dengan antusias terhadap titik lokasi yang dianggap rawan (DM43).