Rutinitas Personel Bhabinkamtibmas Polsek Kodi Polres SBD Dalam Memberikan Kenyamanan Bagi Masyarakat Binaannya

Rutinitas Personel Bhabinkamtibmas Polsek Kodi Polres SBD Dalam Memberikan Kenyamanan Bagi Masyarakat Binaannya

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Dengan segala usaha dalam menciptakan lingkungan yang kondusif bagi warga masyarakat binaannya Personel Bhabinkamtibmas AIPDA Romualdus, M. Ray rutin melakukan sambang bertempat di Kampung Haluri, Desa. Pero, Kec. Kodi, Kab.SBD Pukul 15.00 Wita.

Agar dapat lebih memastikan situasi perkampungan AIPDA Romualdus, M. Ray dengan selalu antusias untuk menghimbau kepada desa binaannya agar dapat segera melaporkan apa bila melihat atau mengelami kejadian tindak pidan di sekitar perkampungan kepada Personel Bhabinkamtibmas atau langsung menuju ke Polsek sehingga dapat di tangani dengan Prosedur yang ada.

Berdasarkan pemantauan dari hasil laporan Bhabinkamtibmas, Kapolres SBD AKBP Sigit Harimbawan, S.H.,S.I.K.,M.H. mengatakan bahwa dengan sambang warga masyarakat yang dilakukan para Personel Bhabinkamtibmas berbagai informasi yang dapat diserap akan apa yang menjadi potensi sosial. Hal ini juga sebagai upaya Polri dalam penguatan Pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Hal tersebut di ambil oleh Personel Bhabinkamtibmas untuk mencegah agar tidak terjadinya main hakim sendiri dan menghindari dari penyebaran luas informasi yang belum di ketahui jelas kronologi kejadian. Selain itu Personel juga tidak lupa untuk mengajak masyarakat yang belum sama sekali melakukan vaksinasi agar di arahkan ke puskesmas terdekat (DM43).