Kepedulian Di Tengah Masyarakat, Para Bhabinkamtibmas Jajaran Polsek Polres SBD Rutin Berikan Edukasi Terkait Virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK)

Kepedulian Di Tengah Masyarakat, Para Bhabinkamtibmas Jajaran Polsek Polres SBD Rutin Berikan Edukasi Terkait Virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK)
Bripka Urbanus Flafinus Bhabinkamtibmas Polsek Loura pada saat memberikan edukasi terkait PMK kepada masyarakat binaannya Bertempat di Desa. Karuni, Kec. Loura, Kab. SBD Selasa (26/07/2022) Pukul 09.00 Wita

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Menindaklanjuti penyampaian dari hasil sosialisasi bersama Dinas Pertanian, hari ini para Bhabinkamtibmas mulai menyambangi warga binaannya yang memiliki hewan ternak untuk mulai di berikan pemahaman seputara  wabah PMK ( Penyakit Mulut dan Kuku ) sehingga masyarakat dapat mengenal apa itu wabah PMK.

 

Bertempat di Desa. Karuni, Kec. Loura, Kab. SBD Selasa (26/07/2022) Pukul 09.00 Wita Bripka Urbanus Flafinus Bhabinkamtibmas Polsek Loura bergerak dengan mulai menjelaskan untuk memberikan pengenalan kepada masyarakat apa itu wabah PMK, Ciri-ciri, gejala-gejala hewan ternak yang terjangkit, upaya pencegahan, hingga penanganannya pada hewan ternak yang terserang wabah PMK agar meminimalisir kemungkinan hewan ternak tertular.

 

Babinkamtibmas menghimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap wabah PMK karena wabah tersebut dapat menular melalui manusia, alat transportasi dan udara dengan radius 10 kilometer jika ada gejala yang terlihat pada ternak, agar secepatnya dilaporkan ke Bhabinkamtibmas setempat, atau ke dokter hewan atau bisa juga langsung ke Dinas Peternakan Kabupaten Sumba Barat Daya untuk di lakukan tindakan yang di perlukan.

 

Dalam penanganan virus PMK ini mendapat atensi langsung dari Kapolres Sumba Barat Daya AKBP Sigit Harimbawan S.H, S.I.K, M.H. Dengan melihat upaya dari para Bhabinkamtibmas yang cepat dalam memberikan edukasi kepada masyarakat guna mempertahankan ekonomi masyarakat.

 

Kapolres juga menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Kasat Binmas yang sudah melanjutkan arahan pemerintah pada sosialisasi sebelumnya dan telah di tindak lanjut oleh para Bhabinkamtibmas Polres SBD untuk disampaikam kepada masyarakat desa seputar wabah PMK, yang meskipun untuk sekarang belum ada laporan yang di terima tentang hewan yang terserang wabah tersebut  akan tetapi pelaksanaan ini tentu di utamakan sebelum wabah PMK menyebar di wilayah Kab. SBD (DM43).