Rutinitas Personel Sat Sabhara Memberikan Himbauan Kamtibmas Pada Masyarakat Kota Tambolaka

Rutinitas Personel Sat Sabhara Memberikan Himbauan Kamtibmas Pada Masyarakat Kota Tambolaka
Personel Sat Sabhara Pada Saat Melaksanakan Patroli Malam Bertempat Sepanjang Jln Kota Tambolaka Rabu (26/01/2022) Pukul 20.00 Wita.

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Personel Sat Sabhara Polres Sumba Barat Daya terus melakukan edukasi secara humanis kepada warga, melalui patroli malam dengan menyasar lokasi yang di anggap rawan dan berpotensi terjadi tindak kejahatan serta gangguan kamtibmas, yang dimulai dengan rute patroli Mako Polres Sumba Barat Daya, Sepanjang Jalan sapurata, SPBU Taworara, Lapangan Galatama, Pelabuhan Waikelo, dan kembali ke Mako.

Rabu (26/01/2022) Pukul 20.00 Wita. Patroli Edukasi tersebut di Pimpin oleh AIPDA Ali Akbar bersama 5 Personil Sat Sabhara Polres Sumba Barat Daya. Patroli ini mengutamakan keamanan dan kenyaman kepada masyarakat, dengan tujuan mengantisipasi penyakit masyarakat, warga yang berkumpul di malam hari, miras, juga membawa sajam. Tidak selain itu Personel juga selalu antusias dalam memberikan edukasi tentang penerapan PPKM pada setiap masyarakat yang di sambangi. 

"Selalu mengutamakan Prokes 5M ,dan membatasi kegiatan di luar rumah, juga membatasi interaksi dengan sesama, kami tidak bosan-bosan menyampaikan kebaikan sebab sudah menjadi tugas kami sebagai pihak kepolisian untuk melindungi masyarakat" Ujar Ali Akbar. 

Melihat dari laporan kegiatan malam, Kapolres Sumba Barat Daya AKBP SIGIT HARIMBAWAN, S.H, S.I.K.,M.H. mengapresiasi atas upaya yang di lakukan oleh Sat Sabhara Polres untuk selalu menciptakan keamanan dan kenyamanan. 

Kapolres juga menambahkan bahwa kegiatan patroli malam ini akan terus di lakukan, bukan hanya saat di hari raya atau hari-hari tertentu, tetapi di usahakan setiap harinya untuk meminimalisir tindak kejahatan yang mengganggu serta meresahkan masyarakat, serta memberikan situasi kamtibmas yang kondusif (DM43).