Pantau Terus Perkembangan Kamtibmas Dengan Rutinitas Jum'at Curhat

Pantau Terus Perkembangan Kamtibmas Dengan Rutinitas Jum'at Curhat

TRIBRATA  NEWS SUMBA BARAT DAYA : Mendengarkan keluhan masyarakat secara langsung untuk mencari jalan keluar agar bisa menyelesaikan permasalahan tersebut, Polres SBD terus melaksanakan kegiatan Jum'at curhat yang dimulai dari Polres hingg ke Polsek jajaran di seluruh Kab. SBD, Jumat (09/06/2023) Pukul 09.00 

Bertempat di rumah Dominikus Saingo Bulu selaku ketua RW 06 kampung wanno mangeda, desa kelenawanno, Kec. Kota Tambolaka, Kab. SBD dengan dipimpin oleh Waka Polres SBD Kompol I Ketut Mastina S.Sos. , Kasat Binmas Polres SBD AKP I Gede Uliana dan di hadiri Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Lembaga Sosial Masyarakat (LSM), untuk membahas seputar masalah yang selama seminggu ini mengganggu masyarakat.

Pada kesempatan tersebut masyarakat menyambut kedatangan Wakapolres SBD yang dan Jajaran atas kesediaanya hadir bersama  masyarakat, mengingat kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Pihak Kepolisian untuk mengajak semua yang hadir pada saat ini untuk menyimak secara baik dan dapat di Implementasikan dalam masyarakat. Juga kita sebagai warga masyarakat yang baik agar bersama kita mendukung pihak Kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah SBD terlebih wilayah kita sendiri.

Wakapolres SBD juga menyampaikan beberapa hal yakni penting untuk di perhatikan antara supaya pejabat desa RT, RW dan kepala Dusun mempunyai peran yang penting di masa tahun politik, diharapkan agar tetap menjaga Sitkamtibmas. Maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengetahui tingkat kerawanan gangguan Kamtibmas di wilayah masyarakat khususnya di desa klenawano dengan langkah -langkah yang dilakukan oleh pihak Kepolisian untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres SBD yakni Patroli pada Jam Rawan (DM43).