Budayakan Tertib Berlalu Lintas Kasat Lantas Polres SBD Pimpin Ops Patuh Turangga-2022

Budayakan Tertib Berlalu Lintas Kasat Lantas Polres SBD Pimpin Ops Patuh Turangga-2022

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Usai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan yang telah dilaksanakan sebelumnya pada Senin 13 Juni 2022 Personil Satlantas Polres SBD mulai melakukan razia dalam rangka Operasi Patuh Turangga 2022 , pada titik lokasi Jln. Sapurata, Pertamina Taworara, Waitabula, dan Seputaran, Jln. Mandaelu yang sudah memasuki hari ke Lima hari 

Jumat (15/06/2022), di pimpin oleh Kasat Lantas Polres SBD IPTU I Wayan Suardika S.H, Personil gabungan yang terlibat sesuai Sprint Operasi Patuh Turangga 2022, mulai melaksanakan razia kendaraan di titik lokasi yang telah ditentukan. Kendaraan baik roda dua hingga roda 6 yang melintas di jalan saat Operasi berlangsung, akan dihentikan oleh personil, dengan humanis dan ramah, pemeriksaan dilakukan mulai dari surat-surat (Sim & STNK) kendaraan, sekaligus mengecek kelengkapan kendaraan seperti plat nomor kaca spion hingga lampu sein.

Pengendara yang terjaring razia akan mendapat sanksi tilang karena tidak melengkapi diri dengan surat-surat kendaraan saat bepergian, dan tidak mematuhi aturan lalu lintas di antaranya menggunakan knalpot racing/brong, berboncengan lebih dari satu orang, menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi yang masih di bawah umur, penggunaan helm serta safety belt, pengemudi yang berada di bawah pengaruh alkohol, melawan arus, serta melebihi batas kecepatan.

Kapolres SBD AKBP Sigit Harimbawan S.H.,S.I.K.,M.H. mengatakan salah satu tujuan dari pada operasi patuh ini adalah melakukan penertiban kepada para pengendara agar menaati aturan berlalu lintas. Penertiban dilakukan tetap bersifat humanis dan penindakan dalam operasi ini kita berikan surat tilang kepada pelanggar. 

Kasat Lantas Polres SBD menambahkan untuk pelanggaran kecil tadi kita hanya kita berikan himbauan dan teguran. Kami juga tetap memberi himbauan bahwa kami akan rutin melaksanakan operasi ini selama 14 hari kedepan dengan menggelar razia kendaraan baik pagi siang atau sore hari dengan titik lokasi yang berbeda agar masyarakat dapat tetap tertib berlalu lintas.

"Selain razia anggota lantas juga akan memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang aturan-aturan berlalu lintas secara baik dan benar" ujar Kasat Lantas (DM43).