Sambut Hari Bhayangkara Ke-76, Kapolres SBD Resmi Buka Event Pacuan Kuda Kapolres SBD CUP

Sambut Hari Bhayangkara Ke-76, Kapolres SBD Resmi Buka Event Pacuan Kuda Kapolres SBD CUP

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Pembukaan lomba Pacuan Kuda untuk merayakan HUT  Bhayangkara ke-76, Kapolres Sumba Barat Daya AKBP Sigit Harimbawan, S.H.,S.I.K.,M.H. membuka secara resmi lomba Pacuan Kuda Kapolres CUP Perdananya, dengan Upacara Pembuka yang berlangsung di lapangan pacuan kuda Omba Calo, Desa Karuni, Kec. Loura, Kab. Sumba Barat Daya, hari rabu (15/06/2022) pukul 09.00 WITA.

Dengan didampingi oleh para PJU Polres Sumba Barat Daya, dan Personil yang terlibat dalam Pengamanan Pacuan sesuai dengan Sprin Kapolres Sumba Barat Daya dengan Nomor : Sprin / 51 / VI /2022. Serta tamu undangan yang di hadiri oleh Wakil Bupati Kab. SBD Marthen Khritian Taka, S.IP. , Dandim 1629 SBD MAYOR INF. Vinsenclaus Jamudin S.SOS. , Ketua DPRD Kab. Sumba Barat Daya beserta jajaran, Ibu ketua Pengadilan Negeri Sumba Barat, Bapak Kajari Kab. Sumba Barat, Ketua Pordasi Kab. SBD Yohanes Mine Kaka, Kadis Peternakan Sumba Barat Daya DRH. Oktavianus Dapadede, M.SI, serta Perwakilan ibu2 pengurus Bhayangkari Cabang Sumba Barat Daya.

Untuk memeriahkan Open Turnamen Pacuan Kuda, di warnai dengan  tarian oleh sanggar penari, penampilan oleh Bhayangkara Band, serta parade kuda untuk semakin memeriahkan acara pembukaan. Semua ini tentu berkat para personil yang terus bekerja keras secara profesional untuk menyukseskan acara mulai dari upacara pembukaan, babak penyisihan, semi final hingga final nantinya. 

Selain itu Wakil Bupati SBD juga melalui Sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksana yang diselenggarakan oleh Polres SBD dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-76 untuk itu mari kita semua mengikuti dengan sportifitas, dan semangat untuk membagun dan melestarikan budaya Sumba. 

Kapolres SBD menyampaikan Event Pacuan Kuda Kapolres SBD CUP dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 tentunya event Kali ini diharapkan untuk semua masyarakat dan para pemilik kuda untuk mewarnai kegiatan ini dengan sportif dan sehat tanpa adanya kecurangan. 

"Tidak hanya itu event ini juga membawa daya tarik wisata sehingga memiliki dampak ekonomi yang baik untuk Kabupaten SBD. Pelaksanaan  lomba pacuan kuda ini adalah salah satu  bentuk dukungan terhadap pembangunan  pariwisata berbasis budaya serta secara tidak langsung kita terus melestarikan budaya" Ujar Kapolres. 

Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak yang telah ikut menyukseskan Pacuan Kuda, mulai dari persiapan hingga pada hari ini pembukaan dapat berjalan dengan baik, hal ini juga diharapkan kepada Personil dalam pelaksanaan pengamanan dapat dilakukan dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan arahan pimpinan serta menjaga kekompakan sehingga pelaksanaannya dapat lebih kondusif dan terarah (DM43).