Peduli Kemanusiaan Kasat Resnarkoba Polres SBD Berbagi Tali Kasih Bersama Anak Stunting

Peduli Kemanusiaan Kasat Resnarkoba Polres SBD Berbagi Tali Kasih Bersama Anak Stunting

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Sebagai sesama makhluk ciptaan dari Tuhan Yang Maha Esa, kita harus selalu membatu sesama sekecil apapun itu nilainya, pada kesempatan kali ini Kasat Resnarkoba Polres SBD IPTU Avong Kolondam bersama Bhayangkari Cab. SBD memberikan sedikit bantuan untuk membantu perbaikan gizi kepada anak stunting di Keretana Belakang Kel. Weetabula, Kota. Tambolaka, Kab. SBD.

Sabtu (29/04/2023) Pukul 11.30 Wita bersama dengan Bhayangkari Cab. SBD mengunjungi dan membagikan langsung sembako yang diharapkan dapat meringankan beban para orang tua dari bayi dan balita yang terkena stunting (kondisi yang ditandai dengan kurangnya tinggi badan anak apabila dibandingkan dengan anak-anak seusianya), dan dengan harapan membantu perbaikan gizi, dalam kesempatan tersebut Kasat Resnarkoba dan Bhayangkari memberikan sedikit pemahaman agar para ibu dapat mencegah stunting pada tumbuh kembang anak, karena pencegahan stunting sudah bisa dilakukan sejak masa kehamilan.

Mengapresiasi kepedulian Personelnya kepada  masyarakat, Kapolres SBD AKBP Sigit Harimbawan, S.H, S.I.K, M.H, menyampaikan terima kasih dan sangat mendukung dengan apa yang dilakukan oleh personelnya dalam rasa kepedulian terhadap masyarakat, terlebih anak-anak sebagai generasi penerus yang harus dijaga dan dilindungi baik segi kesehatan maupun pendidikan.

Kapolres juga menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dari tingkat Polres hingga ke Polsek jajaran di Kab.SBD sebagai langkah serius untuk menghindari stunting, Kapolres sangat mengapresiasi kinerja para Bhabinkamtibmas Polsek jajaran yang sangat sigap dalam mendata bayi dan balita yang mengalami stunting (DM43).