Pererat Tali Silaturahmi, Bhabinkamtibmas Polsek Kodi Utara Sampaikan Pesan-Pesan Kamtibmas

Pererat Tali Silaturahmi, Bhabinkamtibmas Polsek Kodi Utara Sampaikan Pesan-Pesan Kamtibmas

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Memantau keadaan warga binaanya, Bhabinkamtibmas  Desa Waiholo, Kec  Kodi Utara melaksanakan kunjungan kepada masyarakat binaannya untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas sebagai upaya deteksi dini, Kamis (28/09/2023) Pukul

Dalam giat sambang tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Waaiholo Briptu Anderias Gollu Ate menghimbau kepada masyarakat agar hewan ternak seperti kerbau, sapi, kuda dan kambing agar selalu diikat atau dikandangkan agar tdk merusak tanaman kebun milik warga lain.  

Tidak hanya itu untuk semua masyarakat agar selalu menjaga situasi kamtibmas dalam lingkungan sekitar dan desa sehingga terciptanya Situasi yang aman dan Kondusif dan selalu melaporkan atau berkoordinasi dengan pemerintah desa dan Bhabinkamtibmas apabila ada gangguan kamtibmas. 

Selain itu  Briptu Anderias juga menyampaikan kepada warga agar terus menjaga pola hidup sehat dan juga selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar rumah sehinggah terhindar dari berbagai penyakit. Juga kepada masyarakat yang ingin membersihkan lahan untuk menanam tidak di perbolehkan  membersihkan dengan cara membakar karena dapat menyebabkan kebakaran hutan atau lahan, seperti yang sempat terjadi beberapa waktu lalu di kawasan hutan lindung Watu Kanggorok.

"Saya harap dengan adanya giat sambang ini, masyarakat desa bisa lebih dekat dengan Polri sehingga tidak ragu untu menceritakan atau memberitahukan apabila ada masalah kamtibmas yang meresahkan" ujar Briptu Anderias (DM43).