Upaya Cegah Hewan Ternak Tertular Virus PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Bondo Kodi Polres SBD Rutin Himbau

Upaya Cegah Hewan Ternak Tertular Virus PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Bondo Kodi Polres SBD Rutin Himbau

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Terus berupaya menghimbau pada masyarakat tentang wabah PMK, hari ini para Bhabinkamtibmas kembali menyambangi warga binaannya yang memiliki hewan ternak untuk terus mensosialisasikan seputar Wabah PMK ( Penakit Mulut dan Kuku ) sehingga masyarakat dapat mengenal apa itu wabah PMK.

Kamis (01/09/2022) Pukul 09.00 WITA, bertempat di Desa Pero Batang, Kec. Kodi, Kab. Sumba Barat Daya, di bawa Pimpinan Bhabinkamtibmas Polsek Bondo Kodi Bripka Hendrik Prijayanto mulai menjelaskan untuk memberikan pengenalan kepada masyarakat apa itu wabah PMK, Ciri-ciri, gejala oada hewan ternak yang terjangkit, upaya pencegahan, hingga penanganannya pada hewan ternak yang terserang wabah PMK, juga cara memindahkan hewan ternak menggunakan kendaraan sehingga meminimalisir kemungkinan hewan ternak tertular.

Babinkamtibmas menghimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap wabah PMK karena wabah tersebut dapat menular melalui udara dengan radius penyebaran hingga 10 KM, jika ada gejala yang terlihat pada ternak, agar secepatnya dilaporkan ke bhabinkamtibmas setempat, atau ke dokter hewan atau bisa juga langsung ke Dinas Pertanian dan peternakan Kabupaten Sumba Barat Daya untuk di lakukan tindakan yang di perlukan.

Kapolres SBD AKBP Sigit Harimbawan S.H, S.I.K, M.H, mengucapkan terima kasih kepada para kapolsek yang sudah melanjutkan arahan pemerintah pada sosialisasi sebelumnya dan telah di tindak lanjut oleh para Bhabinkamtibmas Polres SBD untuk disampaikam kepada masyarakat desa seputar wabah PMK, yang meskipun untuk sekarang belum ada laporan yang di terima tentang hewan yang terserang wabah, tetapi pelaksanaan penyampaian kepada masyarakat begitu cepat (DM43).