Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H, M.A Tanamkan Netralitas Jelang Pilkada

Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H, M.A Tanamkan Netralitas Jelang Pilkada

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Dalam rangka kunjunga kerja di Polres Sumba Barat Daya Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H, M.A. Didampingi Ketua Bhayangkari NTT Ny. Kathy Dtm Silitonga beserta rombongan, Kamis 30 Mei 2024 Pukul 15.30 WITA.

Dengan di sambut hangat dengan kain adat khas tenunan Sumba oleh Kapolres Sumba Barat Daya AKBP Sigit Harimbawan, S.H.,S.I.K.,M.H. Didampingi Ketua Bhayangkari Ny. Devia Sigit bersama Kasdim 1629 Sumba Barat Daya Mayor Inf Idris,

PJU Polres, Kapolsek jajaran dan seluruh personel TNI-POLRI. Kapolda NTT apresiasi atas sambutan kunjungan.

Lanjut dalam tatap muka bersama, Kapolda NTT mengucapkan limpah terima kasih atas pesta Demokrasi Pemilu Umum 14 Februari 2024 yang berjalan dengan baik.

"Tidak ada proses Demokrasi yang sempurna sehingga sebagai warga Negara yang baik kita dapat membantu menjaga keamanan saat pemilihan Kepala Daerah yang akan datang. Untuk itu diharapkan agar kita dapat bersama-sama menjaga keamanan wilayah Kabupaten Sumba Barat Daya" ungkap Kapolda NTT.

"Kalo berbicara aman ialah apa yang kita lihat dan apa yang kita rasakan kenyamananya. Kebersamaan yang telah berlangsung dengan baik di Kabupaten Sumba Barat Daya agar selalu terjaga" tambahnya.

Kapolda NTT juga mengatakan pastikan kembali bahwa Pemerintahan dan Instansi terkait apabila selalu menjalin hubungan dan kerja sama yang baik maka akan menghasilkan hal yang baik juga.Tidak ada yang lebih hebat selain kerja sama antar kita.

Kapolda NTT juga berpesan kepada personel TNI-POLRI agar selalu aktif dan hadir sebagai penolong di tengah masyarakat. Terlebih kita sudah dekat dengan persiapan pemilihan kepala daerah, diharapkan agar seluruh personel dapat menjadi pihak yang netral dan dapat menekan adanya isu-isu politik yang dapat memecah masyarakat.

Akhir dari seluruh rangkaian tatap muka, Kapolda NTT memberikan Tali Asih kepada Personil TNI-POLRI yang hadir mengikuti acara tatap muka (DM43).