Peduli Lingkungan, Polres SBD Bersama Polsek Jajaran Serentak Menanam Ratusan Anakan Pohon

Peduli Lingkungan, Polres SBD Bersama Polsek Jajaran Serentak Menanam Ratusan Anakan Pohon

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Cegah Perubahan Iklim yang ekstrem serta mengurangi polusi udara, Polres SBD melakukan penanaman pohon secara serentak oleh seluruh Personel Polres dan Polsek jajaran di seluruh Indonesia. Hal ini  dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan.

Penanaman pohon tersebut dilaksanakan di Desa Kadipada, Kec. Kota Tambolaka, Kab. SBD Pukul 06.30 Wita dan di Pimpin oleh Kapolres SBD AKBP Sigit Harimbawan S.H, S.I.K, M.H dengan di dampingi Wakapolres bersama PJU Polres, Personel Polres dan Ketua Bhayangkari Cab. SBD sesuai dengan Surat Kapolri Nomor : B/ 6609 /VIII/OPS.3.1.2./2023/SSDM. Upaya ini merupakan aksi nyata Polri dalam melestarikan bumi yang sebagai rumah bagi kita terlebih penanaman pohon yang dilakukan untuk menjaga keberlangsungan kehidupan, sekaligus dalam rangka memperingati HUT RI ke-78.

"Penanaman pohon dipilih sebagai salah satu bentuk kontribusi karena pohon memiliki peran vital dalam menjaga ekosistem, menghasilkan oksigen, dan mereduksi dampak perubahan iklim, juga untuk memperbaiki kualitas udara di pulau Sumba. Program penanaman pohon merupakan program yang sangat baik dilaksankaan karena mengenai lingkungan yang terus harus dijaga kelestariannya sehingga bisa menjadi warisan bagi anak cucu  serta generasi penerus kita kelak" ujar Kapolres.

Kegiatan ini yang tak hanya memiliki makna penting untuk lingkungan akan  tetapi dapat membawa pesan kebersamaan yang mendalam untuk seluruh personel Polri dalam upaya memelihara keindahan alam dan mengajarkan nilai-nilai lingkungan kepada generasi muda, Polres SBD menyelenggarakan kegiatan penanaman pohon. Ini adalah cermin dari komitmen Polri dan masyarakat dalam menjaga lingkungan dan mewariskan pesan penting tentang keberlanjutan kepada generasi mendatang. Pohon berperan penting dalam kehidupan dan menyelamatkan bumi dari pemanasan global. Manfaat terbesar dari pohon adalah menghasilkan oksigen yang dibutuhkan seluruh makhluk hidup (DM43).