Jamin Lebaran Idul Fitri 1445 H 2024 Aman, Kapolres SBD Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat

Jamin Lebaran Idul Fitri 1445 H 2024 Aman, Kapolres SBD Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Kepolisian Resor (Polres) lSumba Barat Daya menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat” 2024, yang bertempat di Lapangan Polres SBD (03/4/2024), Pukul 08.00 Wita.

Pada kesempatan tersebut  di Pimpin langsung oleh Kapolres SBD AKBP Sigit Harimbawan, S.H.,S.I.K.,M.H. Dan dihadiri Wakapolres SBD Sekda Kab. SBD, Kadis Kesehatan Kab.SBD, Asisten I Kab.SBD, Kesbangpol Kab. SBD dan Para PJU Polres Sumba Barat Daya, dalam rangka persiapan pengamanan Idulfitri 1445 Hijriah/Tahun 2024 Masehi.

Pada kesempatan tersebut Kapolres SBD membacakan amanat Kapolri tentang kesiapan personel merupakan wujud sinergitas Polri dengan stakeholder terkait sebagai komitmen nyata dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah. “Apel ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Tahun 2024,”

Lebih lanjut, dalam penyampaian, berdasarkan survei Kementerian Perhubungan Republik Indonesia tahun 2024, diperkirakan terdapat potensi pergerakan masyarakat sebesar 56,4% dibandingkan tahun 2023. “Oleh karena itu, saya mengimbau dan mengajak masyarakat untuk mudik lebih awal sehingga tidak terjadi penumpukan. Begitupun arus balik nanti, lebih baik balik lebih awal juga,”.

Kapolres juga menambahkan, bawah mudik tahun 2024 diharapkan dapat dilakukan oleh masyarakat dengan Aman, Ceria, Penuh Makna.

"Saya berharap, momentum hari raya Idulfitri tahun ini dapat menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi persatuan dan kesatuan seluruh lapisan masyarakat. Tentunya saya ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh personel pengamanan baik dari unsur TNI-Polri dan stakeholder terkait yang telah berpartisipasi dalam mendukung Operasi Ketupat 2024 ini". Tutup Kapolres (DM43).