Terjaring Dalam Razia Operasi Pekat, Polres SBD Berhasil Amankan 8 Dus Obat-Obatan Yang Tidak Dilengkapi Dokumen

Terjaring Dalam Razia Operasi Pekat, Polres SBD Berhasil Amankan 8 Dus Obat-Obatan Yang Tidak Dilengkapi Dokumen

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Menindak lanjuti Surat Perintah dengan Nomor : Sprin / 203 / XI / OPS .1.3 /  2023  Operasi Pekat Terhitung mulai Tanggal 20 September s/d 4 Oktober 2023 dalam pelaksanaan operasi pekat kali ini Polres SBD mulai pemeriksaan melalui jalur laut, yang bertempat di Pelabuhan Waikelo Desa Radamata Kec.Kota Tambolaka Kab. SBD, Jumat (22/09/2023) Pukul 07.00 Wita.

Operasi kali ini di Pimpin oleh Kasat Narkoba Polres SBD sebagai K UKL Iptu Avong Kolondam bersama gabungan Personel Polres SBD untuk membantu melancarkan Operasi Pekat kali ini. Operasi di mulai dengan melakukan Patroli di seputaran pelabuhan Waikelo dan memantau aktivitas bongkar dan muatan kapal, dan melakukan pengecekan terhadap Perahu yang membawa ikan serta Sayuran dari Pelabuhan Sape Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Tiba di  Pelabuhan Waikelo Kab. SBD Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Dari patroli di lapangan, personel berhasil mengamakan 8 kardus jenis obat-obatan yang tidak dilengkapi dokumen yang terdiri dari obat amoxicilin 500mg 4 dus, obat Ampicilin 500mg 2 dus, Obat Dexametasone 0,75mg 2 dus yang diselundupkan oleh tersangka berinisial M melalui kapal ikan dan nantinya akan dijual secara illegal tanpa resep dokter di pasaran.

Kita akan terus memeriksa setiap kapal yang masuk dan keluar dari pelabuhan Waikelo juga memeriksa setiap bongkar muat barang, baik barang yang turun dan naik ke kapal untuk meminimalisir hal seperti ini terjadi, karena penjualan obat secara illegal tanpa resep dokter dapat membahayakan kesehatan masyarakat.

Alhasil barang bukti temuan tersebut langsung du amankan atau di sita  Polres SBD guna memberi efek jarah bagi pelaku tindak pidana lainnya (DM43).