Cipta Situasi Kamtibmas Usai Pesta Demokrasi, Wakapolres SBD Imbau Saat Jum'at Curhat

Cipta Situasi Kamtibmas Usai Pesta Demokrasi, Wakapolres SBD Imbau Saat Jum'at Curhat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Usai pesta demokrasi Polres SBD kembali melaksanakan Program Jumat Curhat dalam menjaga situasi kamtibmas bertempat Kampung Payolek, Desa. Pogo Tena, Kec. Kota Loura, Kab. SBD, Jumat (15/3/2024), Pukul 09.00 Wita.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Waka Polres SBD Kompol I Ketut Mastina, S. Sos. Dengan didampingi Kasat Binmas Polres dan dihadiri Sekretarias Desa, Kepala Dusun serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) dan Wartawan.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolres SBD menyampaikan permintaan maaf dari Kapolres SBD yang tidak bisa hadir pada kegiatan Jumat Curhat hari ini. Kegiatan ini merupakan Program Kapolri yang mana Polisi harus turun ke desa desa untuk mendengar secara langsung Curhatan dari masyarakat terkait Kamtibmas. Dari Kepolisian telah membentuk Polisi RW yang bertugas di semua fungsi yang berada di wilayah tempat tinggalnya tugasnya untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat dalam melayani dan melaksanakan fungsi-fungsi Kepolisian untuk menjaga siatuasi kambtibmas tetap aman.

Tugas Polisi RW itu sendiri untuk lebih dekat kepada masayarakat yang berada di sekitaran wilayah tempat tinggalnya, apabila ketika ada permasalahan yang terjadi masyarakat lebih mudah dan cepat untuk melaporkan kepada Polisi RW agar dapat menyelesaikan permasalahan tersebut. Kembali kami ingatkan kepada warga masyarakat SBD para pengguna jalan untuk taat dan tertib berlalu lintas yang mana di SBD sering terjadi kecelakaan lalu lintas dan kendaraan harus dilengkapi surat surat. Terkait dengan Stunting yang mana Polres SBD telah bergerak memberikan bantuan kepada keluarga yang menderita terkena stunting.

"Saya menyampaikan kepada bapa ibu bahwa saat ini kita sudah selesai melaksanakan Pemilu 2024 dengan berbagai dukungan terhadapa caleg dan Capres, untuk itu apa yang kita ketahui bersama dari hasil Rekapitulasi perolehan suara sudah sesuai dengan peraturan perundang-undang yang berlaku, jadi jangan mudah percaya dengan isu atau berita Hoax terkait  kecurangan Bapak Mama jangan mudah percaya. Kalau memang ditemukan kecurgan langsung laporakan ke Bawaslu dan jangan membuat kegaduhan" ujar Wakapolres SBD.

Selain itu yang sering terjadi di wilayah kita ini sebagian besar di pengaruhi oleh minuman beralkohol untuk itu orang tua mari bersama - sama memperhatikan anak-anak agar terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan, tambah Wakapolres (DM43).