Tinjau Kinerja Personel, Kapolres SBD Laksanakan Kunjungan Kerja Ke Polsek Jajaran Polres SBD

Tinjau Kinerja Personel, Kapolres SBD Laksanakan Kunjungan Kerja Ke Polsek Jajaran Polres SBD

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Untuk dapat meningkatkan kinerja Personel dalam menangani dan mengatasi permasalahan di berbagai lingkungan masyarakat pada Polsek masing-masing, Polres SBD melaksanakan giat rutinitas supervisi ke jajaran Polsek-Polsek Selasa (04/10/2022) Pukul 09.00 Wita. 

Kegiatan supervisi ini di Pimpin oleh Kapolres SBD AKBP Sigit Harimbawan, S.H.,S.I.K.,M.H sebagai ketua tim supervisi dan di dampingi Ketua Bhayangkari Cab. SBD bersama dengan 
Wakapolres KOMPOL I Ketut Mastina S. Sos bersama serta PJU Polres dan pengurus Bhayangkari lainnya yang terlibat dalam pelaksanaan kunjungan kerja dengan melaksanakan Supervisi tahap I (satu) untuk Polsek Wewewa Timur.

Dengan di libatkannya bagian fungsi yang menjadi tolak ukur di Polres yang di lakukan oleh semua unit kerja yang berinteraksi langsung dengan masyarakat, baik perencanaan, pelaksanaan dan pencapaian kinerja dalam Operasional yang telah dilaksanakan oleh Polsek jajaran untuk menjadi perhatian melalui kunjungan ini agar bisa di benahi bersama dengan segala kekurangan di setiap pelaksanaan tugas.

Dalam pelaksanaan kunjungan kerja tersebut Kapolres SBD menyampaikan bahwa selain dari pemeriksaan alat iventaris Polsek namun di balik itu juga sebagai bahan evaluasi untuk memperbaiki dan pembenahan terhadap apa yang kurang di setiap unit. 

Selain itu  Kapolres SBD juga menyampaikan terkait pelaksanaan tugas sehari-hari, dimana kekompakan dalam menjalankan tugas baik di dalam maupun di luar serta menjaga harkat dan martabat Polri melalui cara bertindak serta berpakaian sesuai dengan aturan yang di tentukan. 

Kapolres juga mengapresiasi Personel Polsek yang sudah melaksanakan kewajibannya dalam kegiatan tersebut namun, Kapolres menjelaskan bahwa agar meningkatkan kegiatan per-emtiv dan preventip antar Polri dan masyarakat dengan memperkuat  solidaritas melalui pendekatan sosial kemasyarakatan untuk dapat terlaksananya Sitausi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Sumba Barat Daya.

Seliain penyampaian dalam kunjungan, Ketua Bhayangkari Cab. SBD  Ny. Devia Sigit beserta pengurus Bhayangkari Polres memberikan apresiasi kepada pengurus Bhayangkari  Ranting Polsek Wewewa Timur  yang sudah membudidayakan Pekarangan Pangan Lestari.

Tidak hanya itu dalam tatap muka Ketua Bhayangkari juga selalu memberikan semangat kepada pengurus Bhayangkari ranting Polsek Wewewa Timur untuk selalu mendukung segala kinerja yang di lakukan oleh Personel Polsek.

“Hal tersebut di utamakan agar dapat terciptanya kehidupan harmonis di lingkup organisasi Bhayangkari dan Institusi Polri maupun di dalam keluarga” Ungkap Ketua Bhayangkari Cab. SBD *(DM43)*.