Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Sumba Barat Daya Jamin Prokes Dan Keamanan Sholat Idul Adha 1442 H

Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Sumba Barat Daya Jamin  Prokes Dan Keamanan Sholat Idul Adha 1442 H
Personel Polres Sumba Barat Daya pada saat melaksanakan pengamanan sholat Idul Adha bertempat di Masjid Agung AL-FALAH Waitabula Selasa (20/07/2021) Pukul 06.00 Wita.

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Jamin keamanan dan Prokes dalam mencegah penyebaran Covid-19, Polres Sumba Barat Daya laksanakan pengamanan di berbagai Masjid, Mas dan Mis Sholat Idul Adha 1442 H Di Wilayah hukum Polres Sumba Barat Daya Selasa (20/07/2021) Pukul 06.00 Wita. 

Sesuai dengan Surat Perintah Nomor : Sprin / 116 / VII / PAM / 2021 pelaksanaan Pengamanan Sholat Idul Adha diutamakan untuk memberikan pelayanan humanis kepada umat muslim yang melaksanakan sholat Idul Adha dengan memperhatikan ketertiban  lalu lintas dan parkiran kendaraan. Dengan tetap Menjaga Prokes agar sejalan dengan upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di Wilayah Polres Sumba Barat Daya dikarenakan terjadinya dinamika masyarakat Muslim yang meningkat. 

Kapolres Sumba Barat Daya AKBP JOSEPH F. H. MANDAGI, S. I. K, mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaan sholat Idul Adha ini dilaksanakan di 8 titik tempat yang berada diseputaran kota Tambolaka yakni Masjid, Mushola, Mas dan Mis. 
_"Untuk dapat menekan penyebaran Covid-19 kami butuh kesadaran dan kerja sama dalam terlaksananya Prokes yang telah di anjurkan Pemerintah setempat"_ ujar Kapolres. 

kotib Ustad Dedy Muhammad Idrus, S.Pd  Menyampaikan
Jama’ah Idul Adha yang berbahagia, marilah bersama kita meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala dengan sebaik-baiknya, dengan kita menjalankan semua perintah Allah dan menjauhi semua larangan-Nya.
Semoga Allah memberikan petunjuk agar kita bisa berada di jalan yang lurus  dan Allah memberikan kekuatan, kesabaran kepada kita semua dalam menjalani ujian di masa pandemi Covid-19 ini.

Selain itu dalam pengamanan sholat Idul Adha, Personel selalu menerapkan Prokes baik untuk diri sendiri maupun untuk Masyarakat yang menjalaninya dengan menyiapkan air cuci tangan dan menghimbau ke pada umat yang melaksanakan sholat agar selalu memakai masker guna dapat meminimalisir penyebaran Virus Corona di wilayah hukum Polres Sumba Barat Daya. (DM43).