Partisipasi Bhayangkari Cab. Sumba Barat Daya Dalam Menyambut Hari Bhayangkara Ke-76 Dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-70 Dengan Lomba Line Dance

Partisipasi Bhayangkari Cab. Sumba Barat Daya Dalam Menyambut Hari Bhayangkara Ke-76 Dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-70 Dengan Lomba Line Dance

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Dalam rangka memeriahkan hari Bhayangkari ke-70 tahun 2022 dan HUT Bhayangkara ke-76 Tahun 2022, Bhayangkari Cabang Sumba Barat Daya mengadakan Lomba Lince Dance Bhayangkari antar Polres dan jajaran Polsek di seluruh wilayah hukum Polres SBD yang bertempat di Polsek Loura, Sabtu (25/06/2022) pukul 14.00 WITA.

Lomba tersebut dibuka langsung oleh Kapolres SBD AKBP Sigit Harimbawan S.H, S.I.K, M.H, bersama ketua Bhayangkari Cab.SBD Ny. Devia Sigit dan dihadiri oleh Waka Polres SBD,Pejabat Utama Polres SBD dan seluruh Bhayangkari Polres SBD juga Bhayangkari Batalyon C Brimob SBD.

Kegiatan lomba dance tersebut diikuti oleh 10 tim gabungan Bhayangkari Polres dan Polsek juga mengundang Bhayangkari Brimob Batalyon C sebagai peserta. Penilaian dari peserta yang dilombakan adalah kekompakan, kostum, ketepatan waktu dan kriteria lainnya. Lomba dance ini para peserta diwajibkan menggunakan pakaian adat untuk lebih menonjolkan sisi tradisional serta pengembangan budaya.

Tercatat pemenang juara dalam lomba dance oleh tim juri ialah, Juara 1 Bhayangkari Polsek Wewewa Barat berhak atas Piala dan uang pembinaan sebesar 4 juta

Juara 2 Bhayangkari Batalyon C Brimob SBD,berhak atas Piala dan uang pembinaan sebesar 3 juta rupiah Juara 3 Bhayangkari Polsek Loura, berhak atas Piala dan uang pembinaan sebesar 2 juta rupiah Juara 4 Gabungan Bhayangkari Reskrim,Lantas, Intelkam berhak atas Piala dan uang pembinaan sebesar 1 juta. Akhir dari kegiatan tersebut, Kapolres SBD menyerahkan langsung hadiah serta piala kepada para pemenang.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres SBD AKBP Sigit Harimbawan S.H, S.I.K, M.H juga menyampaikan agar perlombaan ini dilaksanakan dengan penuh semangat, kepada dewan juri diharapkan memberikan penilaian sesuai dengan kemampuan dan kekompakan dari masing-masing peserta.

"Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk membangun rasa persaudaraan dan menjalin hubungan yang baik tidak hanya untuk Personil antar polsek, tetapi juga antar Bhayangkari untuk bisa saling mendukung dan terus melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk kemanusiaan khususnya untuk masyarakat SBD nantinya" Ujar Kapolres (DM43).