Tim Biro Logitik Polda NTT Menigkatkan Kelayakaan Senjata Api Saat Kunjungan Kerja Di Polres Sumba Barat Daya

Tim Biro Logitik Polda NTT Menigkatkan Kelayakaan Senjata Api Saat Kunjungan Kerja Di Polres Sumba Barat Daya
Pengecekan dan pemeriksanaan senjata api oleh Tim Biro Logistik Polda NTT bersama Kapolres Sumba Barat Daya bertempat lantai satu Mapolres Sumba Barat Daya Senin (14/03/2022) Pukul 11.20 Wita.

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Biro logistik NTT yang di Pimpin oleh AKBP HENDRIO WICAKSONO, S.I.K melakukan pemeriksaan kelayakan dan kelengkapan senjata api Polri bertempat di lantai satu Mapolres Sumba Barat Daya Senin (14/03/2022) Pukul 11.20 Wita. 

Tim tiba di Mapolres Sumba Barat Daya dan disambut langsung oleh Kapolres AKBP SIGIT HARIMBAWAN, S.H, S.I.K, M.H, bersama PJU Polres dan Para Kapolsek jajaran serta seluruh Personel dari Polres dan Polsek. 

Dalam kegiatan tersebut senjata api inventaris dihadirkan untuk dilakukan pemeriksaan, yang meliputi kelengkapan surat-surat, dan kelayakan senjata api dinas Polri, tujuan di lakukannya pengecekan untuk mengantisipasi adanya penyimpangan-penyimpangan yang dilakukan oleh oknum anggota.

Pemeriksaan kelengkapan senjata ini rutin lakukan untuk mengetahui kondisi senjata api yang ada, baik di kalangan Polres maupun di Polsek-Polsek jajaran.

"Pengecekan ini selalu rutin dilaksanakan terhadap barang inventaris agar barang inventaris dapat terkontrol dengan baik, terutama senpi tetap terjaga serta lengkap dengan jumlah amunisi untuk menjaga apabila di butuhkan, juga agar tidak disalah gunakan oleh Personel dan untuk mengetahui kondisinya baik ataupun tidak" Ujar AKBP HENDRIO WICAKSONO, S.I.K. 

Kapolres juga menekankan dan menjelaskan kepada seluruh Personel agar selalu menjaga senjata api dinas serta merawat kebersihannya sehingga apabila digunakan dapat dipakai kembali dengan baik. 

Tercatat sebanyak 173 pucuk senjata dari berbagai jenis milik inventari Polres dan Polsek Jajaran (DM43).