Propam Polres Sumba Barat Daya Tegakkan Disiplin Dan Sikap Tampang Kepada Seluruh Personel Polres

Propam Polres Sumba Barat Daya Tegakkan Disiplin Dan Sikap Tampang Kepada Seluruh Personel Polres
Penegakan kedisiplinan oleh Propam Polres untuk untuk Personel Polres Sumba Barat Daya bertempat di halaman apel Mapolres Sumba Barat Daya, Rabu (05/01/2022) pukul 08.00 Wita.

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Usai apel pagi Propam Polres Sumba Barat Daya melaksanakan pemeriksaan kedisiplinan, dan sikap tampang kepada seluruh Personel Polres  bertempat di halaman apel Mapolres Sumba Barat Daya, Rabu (05/01/2022) pukul 08.00 Wita.

Pemeriksaan ini dilakukan oleh Propam Polres IPDA Simon Antonius Sonlae yang di saksikan oleh Kapolres Sumba Barat Daya AKBP SIGIT HARIMBAWAN, S.H., S.I.K.,M.H. bersama seluruh PJU Polres. Tujuannya, untuk dapat mengetahui seberapa sejauh dan bagaimana persiapan Personel dalam melaksanakan tugas dengan sikap tampang, kebersihan, kelengkapan Identitas dan kendaraan. 

Pemeriksaan dimulai dari rambut, jenggot, kerapihan atribut saat menggunakan pakaian dinas sesuai dengan ketentuan. Tidak hanya itu, Kasi Propam juga melakukan Pengawasan dan Pengecekan terkait kelengkapan diri seperti KTA, KTP, SIM, STNK, NPWP dan kelengkapan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Sumba Barat Daya menyampaikan kepada Personelnya bahwa Pemeriksaan ini dilakukan sebagai upaya untuk menghindari segala bentuk penyimpangan yang dilakukan oleh oknum anggota Polri sendiri. 

"Pemeriksaan ini juga di maksudkan dalam pelayanan untuk masyarakat, para Personel harus terlihat rapi dan bisa menjadi contoh untuk masyarakat" Ujar Kapolres. 

Kapolres juga menambahkan untuk Personelnya agar tetap mempedomani segela ketentuan yang berlaku dan kedisiplinan kelegkapan identitas juga kendaraan untuk selalu di bawah saat bertugas (DM43).