Meningkatkan Ketahanan Pangan, Sinergitas TNI-Polri Bersama Pemerintah Kab. Sumba Barat Daya Bergotong Royong Tanam Padi Perdana

Meningkatkan Ketahanan Pangan, Sinergitas TNI-Polri Bersama Pemerintah Kab. Sumba Barat Daya Bergotong Royong Tanam Padi Perdana
Para Jajaran Forkopimda Bersama Masyarakat Saat Tanam Padi Perdana Bertempat di Desa Ana Engga, Kec. Kodi, Kab. Sumba Barat Daya Kamis (06/05/2021) Pukul 08.00 Wita.

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : memanfaatkan lahan yang kosong untuk ketahanan pangan khususnya di sektor pertanian dengan pembukaan lahan sawah baru seluas 164 hektar dengan menanam padi seluas 12 hektar bertempat di Desa Ana Engga, Kec. Kodi, Kab. Sumba Barat Daya Kamis (06/05/2021) Pukul 08.00 Wita. 

Kegiatan tanam padi perdana di Pimpin langsung oleh Dr. KORNELIUS KODI METE dan di dampingi oleh Kapolres Sumba Barat Daya AKBP JOSEPH F. H MANDAGI, S. I. K bersama Dandim 1629/SBD LETKOL INF LAODE MUHAMMAD SABARUDDIN dan Kepala BPS, Kapolsek Bondo Kodi, Dandramil Kodi serta para aparat desa sampai ke tingkat kecamatan. 

Melalui kegiatan tanam padi perdana, Bupati Sumba Barat Daya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mempercepat penanaman padi perdana di lahan yang sebelumnya kosong, kini menjadi lebih bermanfaat dengan di tanami tanaman padi upaya ini lakukan karena mengingat meningkatnya  kebutuhan pangan akibat pertambahan jumlah penduduk setiap tahun. 

Oleh sebab itu lahan sawah tersebut harap dapat di manfaatkan sebaik mungkin serta di rawat dan di perhatikan agar padi yang di hasilkan dapat memiliki kualitas atau kuantitas yang layak untuk di konsumsi. 

Akhir kata Kapolres Sumba Barat Daya menambahkan bahwa kegiatan ini bukan hanya dilakukan sekali namun terus di lakukan dan dapat di contohi oleh generasi penerus, selain itu juga dapat meningkatkan mitra kerja sama dan sinegritas TNI-Polri bersama pemerintah di tengah masyarakat dalam sektor pertanian (DM43).