Kapolres Sumba Barat Daya Kunjung Kampung Bondo Kabala

Kapolres Sumba Barat Daya Kunjung Kampung Bondo Kabala

TRIBRATA NEWS POLRES SUMBA BARAT DAYA : Kampung  Bondo Kabala, Desa Mata Lombu, Kec. Wewewa Tengah, Kab. Sumba Barat Daya berhasil mencuri atau mendapatkan perhatian dari Kapolres Sumba Barat Daya AKBP JOSEPH F. H. MANDAGI, S.I.K dan Kasat Binmas IPTU YUSTINUS RANJAMAI untuk di jadikan sebagai Kampung Tangguh oleh Polres Sumba Barat Daya.



Rabu  (24/06/2020) Pukul 10.00 Wita, Kapolres Sumba Barat Daya dan Kasat Binmas Polres Sumba Barat Daya di dampingi oleh Kapolsek Wewewa Timur IPDA EDINIUS Y. LEBA dan Bhabinkamtibmas serta dihadiri oleh Babinsa dan Aparat  Desa Mata Lombu, Kec. Wewewa Tengah, Kab. Sumba Barat Daya melakukan kunjungan ke Kampung Bondo Kabala untuk meninjau atau melihat langsung situasi Kampung  Bondo Kabala yang akan di jadikan sebagai Kampung Tangguh.



Dalam kunjungannya, Kapolres Sumba Barat Daya menyampaikan faktor-fator pendukung sehingga dirinya tertarik pada Kampung Bondo Kabala yang akan dijadikan sebagai Kampung Tangguh.


"Yang menjadi faktor pendukung Kampung Bondo Kabala di jadikan sebagai  kampung tangguh yaitu faktor Keamanan dan sosial ekonomi yang cukup  serta dari pihak Polres Sumba Barat Daya akan membantu dan melatih cara bercocok tanam yang baik dan juga dalam membuat dan menghasilkan kerajinan tangan", ujar Kapolres Sumba Barat Daya.



Selain dari pada itu, Kapolres Sumba Barat Daya juga menambahkan beberapa hal terkait Protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19 dan akan di latih penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) untuk penanganan mayat yang meninggal akibat Covid-19 oleh tim medis dari Puskesmas dan Dinkes.



Kunjungan Kapolres Sumba Barat Daya tersebut  mendapatkan sambutan hangat oleh Kepala Desa Mata Lombu LENDE BULU bersama aparat  Desa dan masyarakat Desa Mata Lombu, Kec. Wewewa Tengah, Kab. Sumba Barat Daya.(DM43)