Jelang Perayaan Idul Adha Sat Sabhara Polres SBD Rutin Laksanakan Patroli Malam

Jelang Perayaan Idul Adha Sat Sabhara Polres SBD Rutin Laksanakan Patroli Malam

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Sat Sabhara Polres Sumba Barat Daya melaksanakan Patroli malam sebagai langka Preventif jelang Idul Adha pada bertempat di sepanjang Jalan Kota Tambolaka mulai dari Jln sapurata, Waitabula, lapangan galatama Kab. Sumba Barat Daya, Kamis ( 07/07/2022) Pukul 20.00 Wita. 

BRIPKA Alifatu Ikshan memimpin Patroli bersama Personel Sat Sabhara dengan Sasaran prioritas tempat perkumpulan, pertokoan dan setiap persimpangan yang sering terjadi perkumpulan para remaja. 

Tujuan dari Patroli malam jelang Operasi Zebra, untuk memberikan pemahaman terkait ketertiban dalam berkendara, kelengkapan kendaraan, surat-surat kendaraan, wajib gunakan helm SNI dan di larang keras dalam penggunaan Knalpot Racing/Brong.

Tidak selain itu, Personel Sabhara juga selalu antusias dalam memberikan himbauan terkait Prokes 5M kepada setiap masyarakat yang di temui  guna dapat memutuskan mata rantai Covid-19 dan mengajak masyarakat untuk ikut serta berpartisipasi dalam penerapan Prokes. 

Melihat dari laporan Patroli malam, Kapolres Sumba Barat Daya AKBP Sigit Harimbawan, S.H.,S.I.K.,M.H. Mengapresiasi atas usaha yang di lakukan personelnya sebagai langkah preventif/pencegahan untuk semua tindak kejahatan. 

Kapolres menambahkan bahwa dalam menjaga ketertiban di dalam suatu wilayah kami membutuhkan dukungan dari kesadaran masyarakat untuk saling kerja sama dalam menjaga lingkungan kita agar tetap aman, nyaman dan damai (DM43).