Rutinitas pengaturan Pagi Oleh Gabungan Personel Polres Sumba Barat Daya Dalam Meminimalisir Angkah Kecelakan Di Awal Tahun 2022

Rutinitas pengaturan Pagi Oleh Gabungan Personel Polres Sumba Barat Daya Dalam Meminimalisir Angkah Kecelakan Di Awal Tahun 2022
Personel Sat Lantas Polres Sumba Barat Daya Saat Pengaturan Pagi bertempat di Pertigaan SPBU Radatamata, Kec. Kota Tambolaka, Kab. Sumba Barat Daya, Selasa (04/01/2022) Pukul 06.30 Wita.

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Memasuki awal tahun 2022  
Polres Sumba Barat Daya rutin laksanakan pengaturan pagi di titik lokasi yang seringkali arus lalu lintas yang padat, perempatan dan lokasi yang rawan terjadi laka lantas serta depan sekolah, Selasa (04/01/2022) Pukul 06.30 Wita.

Dengan awasi oleh Kabag Ops Polres Sumba Barat Daya AKP MARSELINUS HALE bersama para PJU Polres yang di Sprinkan di setiap titik sebagai pendamping dan sekaligus ikut mengawasi tindakan yang di lakukan oleh Personel Polres di lapangan. 

Pengatur lalu lintas di pagi hari ini bertujuan agar terciptanya Kamseltibcar lantas dan mengantisipasi terjadinya laka lantas di kalangan warga masyarakat dan pelajar, mengingat di pagi hari terjadi peningkatan pengguna jalan selaitu untuk memperlancar arus lalu lintas dan memberikan keamanan serta kenyamanan bagi pengguna jalan.

Dalam kesempatan tersebut para Personel juga aktif dalam menghimbau dan memberikan edukasi kepada masyarakat secara  humanis terkait pelanggaran lalu lintas serta Protokol penanganan  dan pencegahan Covid-19, yang semuanya berkaitan dengan penerapan PPKM Mikro.

Tidak lupa juga, Personel Polres memberikan himbauan agar masyarakat tetap menggunakan helm SNI depan maupun belakang, berboncengan tidak lebih dari tiga orang, tidak menggunakan knalpot reacing, tidak berkendara sambil menerima telphon adan di pengaruh alkohol.

Kapolres Sumba Barat Daya AKBP SIGIT HARIMBAWAN, S.H, S.I.K, M.H. mengapresiasi kepada para Personel yang sudah menjalankan tugas secara rutin serta meminimalisir kemacetan, kecelakaan dan kenyamanan saat berkendara di tahun 2022 ini.

Kapolres juga menambahkan agar  Persinelnya selalu antusias dalam memperhatihan surat kepemilikan kendaraan mengigat banyak terjadianya kehilangan kendaraan curanmor, akhir kata kapolres juga mengingatkan kepada personelnya agar selalu bertindak sesuai SOP yang berlaku serta tetap pada penerapan Prokes (DM43).