Apresiasi Yang Tulus Oleh Pemerintah Kab. SBD atas Kelancaran Dan Kesuksesan Pacuan Kuda Kapolres SBD CUP Dalam Rangka Sambut Hari Bhayangkara Ke-76

Apresiasi Yang Tulus Oleh Pemerintah Kab. SBD atas Kelancaran Dan Kesuksesan Pacuan Kuda Kapolres SBD CUP Dalam Rangka  Sambut Hari Bhayangkara Ke-76
Penyerahan hadia juara Pacuan Kuda oleh Kapolres SBD AKBP Sigit Harimbawan,S.H.,S.I.K.,M.H Kepada Kapolsek Loura KOMPOL Edy, S.H bertempat di lapangan pacuan Omba Calo Desa Karuni,Kec.Loura, Kab. SBD Selasa (22/06/2022) Pukul 17.00 WITA.

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Open Turnamen Pacuan Kuda Kapolres SBD CUP dinilai oleh Bupati SBD yang diwakili Kadis Dispora Kab. SBD Yohanes Tende,S.H. di tandai dengan keberhasilan serta dibuktikan dengan berjalan sukses, aman, lancar, harmonis dan terkendali dalam pengawasan langsung oleh Kapolres SBD AKBP Sigit Harimbawan,S.H.,S.I.K.,M.H. Bersama jajarannya.

Rabu (22/06/2021) Pukul 17.00 Wita bertempat di lapangan pacuan Omba Calo Desa Karuni,Kec.Loura, Kab. SBD Event Pacuan Kuda Kapolres SBD CUP resmi di tutup dengan 52 ekor kuda yang masuk final dari 13 kelas. "Ini adalah bukti kerjasama untuk saling mendukung dan membangun sebuah event bergengsi ini dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76,” ujar Kapolres.

Pada kesempatan tersebut juga Kapolres SBD menyampaikan pesan dan harapannya di depan tamu undangan dan seluruh pecinta kuda yang hadir, bahwa Pelaksanaan open turnamen Pacuan Kuda ini dapat berjalan dengan sukses dan terkendali. Tentunya hal ini merupakan dukungan dari seluruh pihak yang terkait dalam terselenggaranya open turnamen Kapolres SBD CUP Tahun 2022.

“Saya berharap kegiatan seperti ini menjadi tolak ukur bagi kegiatan-kegiatan turnamen pacuan kuda selanjutnya yang menjunjung tinggi atas azas sportifitas, kejujuran, transparan, bersih, dan tanpa adanya intervensi dari pihak-pihak yang lain. Akan tetapi lebih dari itu, patut dimaknai sebagai upaya positif Polri untuk membangun sinergitas dan menyatu bersama rakyat dalam menghidupkan, menata, dan mengembangkan potensi budaya yang dimiliki oleh Kabupaten SBD” tambah Kapolres.

Turut hadir dalam Penutupan pacuan kuda Wakapolres SBD KOMPOL Yosef Taus Tilis, Pimpinan OPD Kab. SBD, Pimpinan DPRD Kab. Nagekeo, Ketua Pordasi SBD , Wakil ketua Pordasi SBD, Ketua Bhayangkari Cab. SBD, seluruh PJU Polres, Camat loura, Kades se-Kec. Loura, serta Tokoh masyarakat loura dan pecinta pacuan kuda.

Pemerintah Kabupaten SBD menilai bahwa ini adalah ajang sebuah prestasi dan perjuangan membangkitkan semangat berkuda, semangat membangkitkan pelestarian dan kecintaan memelihara kuda di Kab. SBD.

Akhir dari semua rangkaian event Pacuan ini, pemerintah Kab. SBD, menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang tulus kepada Kapolres SBD bersama jajarannya yang telah sukses menyelenggarakan Open Turnamen Pacuan Kuda Kapolres SBD CUP. Dan harapan kedepan event seperti ini dapat terus dilakukan sebagai bentuk upaya kita bersama untuk melestarikan budaya pacuan kuda juga menarik wisatawan untuk berkunjung ke pulau sumba (DM43).