Mengutamakan Kemanusiaan, Personel Sat Lantas Polres SBD Laksanakan Baksos dan Bansos Jelang Hari Bhayangkara Ke -76

Mengutamakan Kemanusiaan, Personel Sat Lantas Polres SBD Laksanakan Baksos dan Bansos Jelang Hari Bhayangkara Ke -76

TRIBRATANEWS SUMBA BARAT DAYA : Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-76, Polres Sumba Barat Daya melaksanakan bakti sosial dengan membersihkan tempat ibadah baik Gereja, Masjid maupun Pura, yang berada di Kota Tambolaka dan Waitabula Kab. Sumba Barat Daya sebagai rasa toleransi antar umat beragama dan membagun Jalinan kerja sama, Jumat (17/06/2022), pukul 07.30 WITA.

Dengan dipimpin oleh Kasat Lantas Polres IPTU I Wayan Suardika, S.H. melaksanakan kegiatan bakti sosial (kerja Bakti) Religi di tempat ibadah 
bersama Personil Sat Lantas, hal ini dilakukan secara rutin tiap tahunnya untuk sambut hari Bhayangkara pada tanggal 1 Juni 2022.

Tidak selain itu, namun ada juga kegiatan berbagi tali kasih dengan membagi sedikit dari apa yang dimiliki untuk dapat membantu masyarakat yang betul-betul membutuhkannya. Sesuai dengan tema polri yang presisi, mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia  tumbuh dan dibantu oleh seluruh personil Polres, kegiatan ini dilakukan dengan maksud sebagai wujud bahwa Polri hadir untuk masyarakat. 

Kapolres SBD AKBP Sigit Harimbawan S.H.,S.I.K.,M.H. mengatakan pembersihan rumah ibadah ini sebagai rasa toleransi dan saling mendukung antar umat beragama, karena pembersihan rumah ibadah diyakini tidak hanya sekedar membuat rumah ibadah itu untuk menjadi bersih akan tetapi lebih jelas untuk kenyamanan pada saat beribadah, agar hati dan pikiran seseorang dapat tertuju sepenuhnya kepada Yang Maha Kuasa.

Kasat Lantas Polres SBD IPTU I Wayan Suardika, S.H.menambahkan kegiatan ini juga untuk membuka wawasan dan meningkatkan kesadaran pemahaman toleransi dalam keragaman umat beragama di Sumba Barat Daya, agar masyarakat lebih bisa saling menghargai dalam berbagai hal dan aspek (DM43).