Wakapolres Sumba Barat Daya Pimpin Apel Launching Budaya Tertip Lalu Lintas Di Wilayah Hukum Polres Sumba Barat Daya

Wakapolres Sumba Barat Daya Pimpin Apel Launching Budaya Tertip Lalu Lintas Di Wilayah Hukum Polres Sumba Barat Daya
Wakapolres Sumba Barat Daya pada saat Pimpin apel Kampanye Budaya Tertip Lalu Lintas bertempat di Lapangan Galatama Desa.Radamata, Kec. Kota Tambolaka Senin (14/06/2021) Pukul 09.00 Wita.

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Pemerintah Tingkat Kecamatan dan Polsek Loura Gelar apel launching budaya tertip lalu lintas sebagai wujud kepedulian dan meminimalisir tingkat kecelakaan lalu lintas di wilayah Kab. Sumba Barat Daya bertempat di Lapangan Galatama Desa.Radamata, Kec. Kota Tambolaka Senin (14/06/2021) Pukul 09.00 Wita. 

Apel Gelar Launching budaya tertip lalu lintas ini di Pimpin oleh Wakapolres Sumba Barat Daya KOMPOL YOSEP TAUS TILIS di dampingi Kapolsek Loura AKP Edy SH.MH bersama Camat Kota Tambolaka Robet Mbae  dan para jajaran kepala desa Kec. Kota Tambolaka dan gabungan Personel Polsek Loura, Brimob Kompi 4 Batalyon C Pelopor, Instansi terkait dan Universitas Mahasiswa STIMIKON, STKIP serta anak-anak sekolah tingkat SMA. 

Upaya ini di lakukan dengan melaksanakan Long March  pada setiap jalan mulai dari Lapangan Galama Tama sampai pertingaan SPBU Radamata bertempat Pos Pantau Lantas Polsek Loura untuk memberikan sentuhan rasa akan pentingnya menaati peraturan lalu lintas. 

Waka Polres Menerangkan bahwa penyebab kecelakaan di karenakan ketidak taatan peraturan lalu lintas dan kelengkapan dalam berkendara oleh sebab itu dalam kegiatan ini kami selaku pihak keamanan meminta agar dapat terlaksananya kegiatan lalu lintas ini butuh dukungan dari berbagai pihak yakni para jajaran kepala desa, Mahasiswa dan anak sekolah tingkat SMA. 

Tujuan di lakukannya orasi atau kampanye serta melibatkan pihak-pihak dalam pemerintah untuk dapat memberikan kesadaran bagi pengguna jalan sehingga mereka sadar akan betapa pentingnya peraturan lalu lintas sehingga banyak pihak yang peduli untuk saling memberikan dukungan dalam kegiatan tersebut. 

Melihat dari kegiatan yang di laksanakan oleh Kapolsek Loura dan pemerintah tingkat kecematan sampai ke desa yang di pimpin oleh Wakapolres, Kapolres Sumba Barat Daya AKBP JOSEPH F. H MANDAGI S. I. K sangat mengapresiasi, sebab  ini sala satu upaya pencegahan perdana yang di laksanakan di wilayah Kab. Sumba Barat Daya dan  mengajak semua pihak untuk saling membantu dalam meminimalisir tingkat kecelakaan yang terjadi selama ini. 

Kapolres juga menambahkan agar semua masyarakat dapat menaati peraturan lalu lintas maka kegiatan ini akan di lakukan secara rutin dan dapat menciptakan situasi yang aman dan nyaman dalam berkendara (DM43).