Serah Terima Jabatan : Kapolres SBD Apresiasi Masa Kepemimpinan Pejabat Utama Polres SBD

Serah Terima Jabatan : Kapolres SBD Apresiasi  Masa Kepemimpinan Pejabat Utama Polres SBD

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Polres SBD gelar upacara serah terima jabatan (sertijab) untuk beberapa posisi penting pada hari ini. Upacara yang berlangsung di Lapangan Tanya Sudhirajati  Polres menandai perubahan kepemimpinan di tingkat Wakapolres, Kabag Ren, Kasat Lantas, Kapolsek Kodi Bangedo dan KBO Binmas.

Kamis (05/09/2024) Pukul 08.00 Wita Dalam upacara ini, Wakapolres SBD yang baru Kompol Jeffris L. D. Fanggidae, S.H. Resmi menggantikan pejabat sebelumnya Kompol Ketut Mastina, S.Sos. Selanjutnya, jabatan Kasat Lantas diserahkan dari Iptu I Wayan Suardika, S.H. Kepada Iptu Elias Ballo, S. H. Lanjut, jabatan Kapolsek Kodi Bangedo berpindah tangan dari Ipda Sarif Mukmin kepada Ipda Kadek Arya Parwata, pengukuhan Kabag Ren AKP Umar Saha dan terakhir, Ipda Kefi F. Thon, S.I.P. dari jabatan lama KBO Binmas menjadi Kapolsek Nggongi Polres Sumba Timur.

Kapolres SBD, AKBP Sigit Harimbawan, S.H.,S.I.K.,M.H. Dalam memimpin upacara sertijab, menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kinerja pejabat lama serta mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru. Dalam sambutannya, Kapolres menekankan pentingnya kesinambungan dalam pelaksanaan tugas dan komitmen untuk meningkatkan pelayanan serta keamanan di wilayah Sumba Barat Daya.

“Dengan adanya perubahan ini, kami berharap seluruh jajaran kepolisian dapat terus bekerja dengan dedikasi tinggi dan berfokus pada peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Kapolres SBD.

"Sebelum mengakhiri amanat ini, saya mengingatkan bahwa tugas berat sudah menanti kita semua yaitu Pemilihan Kepala Daerah serentak yang sudah memasuki beberapa tahapan, yang mana tugas ini memerlukan perhatian ekstra, kesiapan kita semua untuk melaksanakan pengamanan seluruh rangkaian atau tahapan pelaksanaan pilkada sampai dengan selesai dengan aman dan sukses, untuk itu pada kesempatan yang berbahagia ini saya mengajak kita semua untuk selalu siap dalam melaksanakan tugas, selalu jaga kekompakan, jaga kesehatan masing masing sehingga kita bisa memenuhi panggilan tugas untuk menciptakan Pilkada serentak tahun 2024 berjalan dengan damai, aman dan sukses".

Upacara sertijab ini juga dihadiri oleh jajaran pejabat Polres SBD, Brimob Batalyon C Pelopor, seluruh gabungan personel Polres dan Polsek jajaran serta tokoh agama. Upacara ditutup dengan foto bersama sebagai simbol persatuan dan kesiapan untuk memulai babak baru dalam kepemimpinan Polres SBD (DM43).