Hadirkan Kenyamanan, Polres SBD Laksanakan Pengamanan Ibadah Jalan Salib

Hadirkan Kenyamanan, Polres SBD Laksanakan Pengamanan  Ibadah Jalan Salib

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Kepolisian Resor Sumba Barat Daya melaksanakan pengamanan Ibadah jalan Salib pada Gereja - Gereja Di Wilayah Hukum Polres Sumba Barat Daya, Jumat (29/3/2024) Pukul 08.00 Wita.

 Kegitan itu, dipimpin oleh Kepala penanggungjawab masing Gereja yang sesuai dengan Sprin Kapolres Sumba Barat Daya Nomor : Sprin / 156 / III / OPS 1.3. / 2024, tanggal 22 Maret 2024 dengan melibatkan puluhan personel Polres yang ditempatkan disejumlah gereja yang merayakan Paskah dengan mengenang kesengsaraan dan kebangkitan Yesus Kristus.

Kapolres Sumba Barat Daya AKBP Sigit Harimbawan S.H, S.I.K, M.H mengatakan, pengamanan yang dilakukan selama Paskah dilaksanakan mulai dari tanggal 28 sampai 31 Maret 2024 di seluruh wilayah hukum Polres Sumba Barat Daya . Untuk pengamanan tersebut melibatkan puluhan personel Polres dan Polsek jajaran.

 “Puluhan personel pengamanan selama masa Paskah tidak hanyak melibatkan personel yang berpakaian dinas, namun personel yang berpakaian sipil juga kami libatkan,” katanya.

 Diterangkan Kapolres, pengamanan disejumlah gereja meliputi perayaan Misa Kamis Putih, perayaan Jumat Agung, perayaan Misa Malam Paskah, serta perayaan Misa paskah. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi segala bentuk hal-hal kemungkinan terjadi selama perayaan misa, ataupun gangguan Kamtibmas lainnya dan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat yang sedang melaksanakan ibadah.

 Kapolres berharap seluruh elemen masyakarat untuk dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban baik dalam kegiatan ibadah di bulan suci Ramadan maupun perayaan misa Paskah yang berlangsung secara bersamaan.

 “Kita berharap situasi Kamtibmas dapat berjalan dengan aman dan kondusif, selama pelaksanaan ibadah bulan suci Ramadan dan peraayaan misa paskah,” tutup Kapolres.