Persempit Ruang Gerak Tindak Kriminal, Polres SBD Bentuk Regu Patroli Malam

Persempit Ruang Gerak Tindak Kriminal, Polres SBD Bentuk Regu Patroli Malam

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT DAYA : Guna mempersempit ruang gerak pelaku Kriminal di Permukiman masyarakat Personel Polres SBD laksanakan patroli palam sebagai upaya untuk menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polres SBD, khusunya di sekitaran Kota Tambolaka, Kab. Sumba Barat Daya, Rabu (09/11/2022) pukul 21.30 WITA.

Dengan di Pimpin Danton Patroli Aipda Johanes E.A De Fretes bersama Personel Gabungan yang sesuai dengan surat perintah Nomor: Sprin /288/XI/2022 , guna melakukan Patroli malam dengan rute atau sasaran pada tempat yang sudah di tentukan. Hal ini di lakukan guna memastikan keamanan di wilayah Polres SBD tetap aman dari tindak pidana yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab, dengan maksud menguntungkan diri sendiri.

 

Personel juga menyempatkan diri untuk memberikan himbauan serta pemahaman  kepada masyarakat agar selalu waspada menjaga barang pribadi, tidak hanya pada kendaraan saja mengingaat angka kriminalitas biasanya meningkat saat malam hari. 

Masyarakat sekitar juga diharapkan dapat bekerja sama, apabila melihat hal-hal yang di anggap mencurigakan sebagai tanda pencurian, dan segera melaporkannya kepada Personel Polres melalui CALL CENTER SPKT RES. SBD 081353353559

Kapolres SBD AKBP Sigit Harimbawan S.H, S.I.K, M.H, mengapresiasi atas kerja Personelnya yang cepat respect dan tanggap terhadap situasi di masyarakat terkait dengan keamanan dan kenyamanan barang milik masyarakat dan melaksanakan tugas dengan baik agar mengurangi rasa kegelisahan dan kecemasan masyarakat.

Kapolres juga menambahkan agar masyarakat sekitar juga bisa bekerja bersama menjaga situasi kamtibmas lingkungan tempat tinggalnya agar tetap kondusif (DM43)